Segera Rilis! Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Bersaing Ketat dengan iPhone 15

Segera Rilis! Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Bersaing Ketat dengan iPhone 15

Samsung Galaxy S24 vs iPhone 15-Ist-

RADAR JABAR - Seri Galaxy S dari Samsung dianggap sebagai pesaing utama iPhone oleh para kritikus dan penggemar teknologi tahun ini. Seri S23 Ultra telah terbukti lebih unggul daripada iPhone 14 Pro Max, sehingga harapannya tinggi bahwa Samsung akan melanjutkan dengan Galaxy S24 Ultra.

Hari ini, kami mendapatkan perkembangan menarik dari Samsung yang pasti akan membuat Apple merasa tidak nyaman. Sepertinya Apple akan meluncurkan versi "Ultra" dari iPhone tahun ini, dengan rencana mengganti nama "Pro Max" menjadi iPhone 15 Ultra.

Namun, ini bukan hanya perubahan nama belaka. Mereka juga akan memperkenalkan beberapa fitur "Ultra", termasuk kamera zoom periskop dan bingkai dari titanium. Bahan titanium umumnya lebih kuat dan ringan daripada baja tahan karat yang biasa digunakan oleh iPhone sebelumnya.

Sementara itu, Samsung juga tidak ingin ketinggalan. Mereka telah menggunakan aluminium untuk ponsel flagship mereka, sementara Apple tetap menggunakan baja tahan karat. Perbedaan ini terutama terasa ketika Anda memegang ponsel.

Rasanya material iPhone lebih unggul berkat penggunaan baja tahan karat yang premium. Namun, Samsung menghadapi tantangan karena bobot baja tahan karat jauh lebih berat daripada aluminium.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series, Ponsel Flagship dengan Teknologi Kamera Terdepan, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Terutama pada ponsel Ultra yang memiliki lebih banyak komponen dan baterai yang lebih besar, penggunaan baja tahan karat dapat membuatnya menjadi lebih berat daripada iPhone.

Kendati demikian, Samsung telah menemukan cara untuk menjadikan Galaxy S20 Ultra lebih premium dengan mengambil pendekatan yang serupa dengan Apple pada iPhone 15 Ultra.

Material Bodi Samsung Galaxy S24 Ultra dan iPhone 15

Dalam tweet yang diunggah seorang warganet @Universeice di Twitter, alam semesta es menampilkan tabel periodik dan membagikan tabel nomor 22 tahun 2020 untuk titanium. Tanggapan balasan pada unggahannya dengan jelas mengindikasikan bahwa kemungkinan Samsung Galaxy S24 Ultra akan memiliki bingkai titanium, sejalan dengan yang akan dimiliki iPhone 15 Ultra yang akan datang.

Namun, perlu dicatat mengapa kami hanya menyebut S24 Ultra dan tidak seluruh jajaran S24. Ini disebabkan oleh fakta bahwa titanium adalah bahan yang mahal, sekitar 10 kali lebih mahal daripada aluminium.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Samsung hanya akan menggunakan bingkai titanium ini pada varian S24 Ultra, sementara varian lain mungkin tetap menggunakan aluminium. Ini adalah langkah yang diambil untuk menjaga harga tetap terjangkau, mirip dengan pendekatan Apple yang telah saya sebutkan sebelumnya.

BACA JUGA:Siap Saingi iPhone! Samsung Galaxy S24 Ultra Bawa Kamera Memukau dan Spek Gahar, Bidikan Foto Lebih Tajam !

Titanium adalah bahan yang jauh lebih kuat daripada aluminium, yang akan membuat S24 Ultra menjadi salah satu perangkat paling tahan lama di pasaran. Ice Universe juga telah mengumumkan melalui tweet bahwa S20 Ultra akan membawa banyak fitur baru, yang tidak hanya menjadi peningkatan iteratif seperti yang mungkin diharapkan oleh beberapa orang. Ini adalah pengembangan yang luar biasa.

Terkait dengan varian plus dari Galaxy S24, Ice Universe memberikan informasi lebih lanjut. Ukuran layar S24 Plus akan menjadi 6,65 inci. Meskipun perubahan ini tampaknya tidak signifikan (karena S23 Plus memiliki layar 6,6 inci), perubahan ini sebenarnya memberikan detail penting terkait bezel.

Sumber: