Suzuki Raider R150Fi Resmi Hadir di Malaysia! Dapat Update Dua Warna Baru yang Berkarakter

Suzuki Raider R150Fi Resmi Hadir di Malaysia! Dapat Update Dua Warna Baru yang Berkarakter

Suzuki Raider R150Fi Resmi Hadir di Malaysia! Dapat Update Dua Warna Baru yang Berkarakter-Suzuki Raider Bordeaux Red/Metallic Fibroin Red Warna Baru Motor Tersebut-Tangkapan layar via Pertamax7

Radar Jabar – Suzuki Malaysia telah resmi meluncurkan Suzuki Raider R150Fi model tahun 2023-2024. Kembaran Suzuki Satria ini hadir dengan penyegaran berupa tambahan dua warna baru sehingga menambah banyak pilihan bagi konsumen.

 

Suzuki memberikan update yang lebih terpusat untuk livery barunya. Dikutip dari Black Experience sebagaimana melansir dari Paultan, Raider R150Fi sekarang mendapatkan dua opsi livery warna anyar yaitu Bright Ivory/Titan Black dan Bordeaux Red/Metallic Fibroin Red.

 

Mengutip dari Greatbiker, kedua warna baru tersebut masing-masing memiliki karakter tersendiri. Warnanya menampilkan nuansa yang jauh lebih terang dan lebih gelap, menciptakan tampilan yang fresh dan kontras ketimbang model sebelumnya.

 

BACA JUGA:Detail Ducati Monster 30th Anniversary: Lebih Ringan & Lincah, Diproduksi 500 Unit Saja di Dunia!

 

Warna baru pertama Bright Ivory/Titan Black yang ciamik, memancarkan auara elegan dan sporty, demikian melansir dari Pertamax7.

 

Sementara Bordeaux Red/Metallic Fibroin Red yang mencolok, menambahkan sentuhan kecanggihan terhadap estetika ‘kuda besi’.

 

Ada kesamaan pada kedua pilihan livery itu dalam hal grafis desain, seperti tulisan R150 yang tampil di bagian samping. Kemudian tulisan Rider di bagian fender depan pun dibuat lebih tegas menggunakan desain huruf yang unik.

 

Pada bagian kaki-kaki tidak diberikan perubahan yang signifikan, mulai dari penggunaan suspensi telescopic di depan dan monoshock di belakang dari Showa. Sistem pengereman pun tetap mengandalkan rem cakram di depan serta rem tromol di belakang, tidak menggunakan rem ABS.

 

BACA JUGA:Spesifkasi Suzuki Saluto 125 Skutik Klasik dengan Fitur Modern, Siap Akhiri Supremasi Honda Scoopy?

 

Raider R150Fi, dikenal di kalangan pengendara Malaysia sebagai “Belang” nama orisinalnya untuk pasar Negeri Jiran, dapat dikatakan memulai kategori “supercub” tahun ini.

 

Suzuki Raider terbaru ini ditenagai oleh mesin 147,3 cc, DOHC, empat katup, satu silinder, EFI dan berpendingin udara. Spesifikasi mesin ini juga masih sama seperti dengan model sebelumnya.

 

BACA JUGA:Tampil Macho dengan Suzuki Gixxer 250 Versi 2023, Harga Cuma Segini Punya Spek Menantang!

 

Mesinnya itu menghasilkan tenaga mencapai 18,5 PS pada 10.000 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 8.500 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang via gearbox enam percepatan dan penggerak akhir rantai.

 

Suzuki Raider R150Fi memiliki panel LCD monokrom yang menampilkan semua informasi yang dibutuhkan, selagi LED sebagai pencahayaan untuk lampu depan dan belakang. Motor ini berbobot 112 kilogram, punya kapasitas tangka bahan bakar empat liter, dan ketinggian joknya 765 mm.

 

Untuk banderolnya, Suzuki Raider terupdate 2023 itu di Malaysia dijual seharga 8,838 Ringgit Malaysia atau setara Rp29 jutaan. Mengutip dari Paultan, harga ini belum termasuk pajak jalan, asuransi atau registrasi.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: