Tampil Macho dengan Suzuki Gixxer 250 Versi 2023, Harga Cuma Segini Punya Spek Menantang!

Tampil Macho dengan Suzuki Gixxer 250 Versi 2023, Harga Cuma Segini Punya Spek Menantang!

Tampil Macho dengan Suzuki Gixxer 250 Versi 2023, Harga Cuma Segini Punya Spesifikasi Tangguh-Istimewa-

RADAR JABAR - Pabrikan Suzuki S telah merilis generasi terbaru dari Gixxer 250 edisi 2023 setelah sebelumnya mengalami sedikit perubahan. Perubahan signifikan terjadi pada area ECU yang di tune up ulang.

Suzuki baru saja meluncurkan naked bike Gixxer 250 versi 2023, dengan desain macho Street Fighter yang mempertahankan rangka dan mesin yang sama seperti versi SF atau full fairing.

Motor ini telah diproduksi sejak pertama kali dirilis pada tahun 2020 dan masih diproduksi hingga sekarang. Bodi yang besar dengan desain serba lancip membuat siapapun yang mengendarainya akan terkesan gagah.

Spesifikasi yang beredar menunjukkan bahwa motor ini masih mengandalkan mesin 1 silinder, 4 tak, berkapasitas 249 cc, dengan sistem pendinginan udara dan oli, serta menggunakan teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System), melansir dari Greatbiker (23/7/2023).

Dalam hal desain, Gixxer 250 terinspirasi oleh desain modern dan agresif dari model Suzuki yang lebih lama, yaitu SV-650, dengan ciri khas lampu besar berbentuk elips.

Fitur Suzuki Gixxer 250

Meskipun sederhana, motor ini memiliki fitur-fitur yang efektif. Suzuki Easy Start System hadir, memungkinkan pengguna untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan satu tombol.

BACA JUGA:Suzuki Hayabusa Edisi Spesial 25 Tahun Rilis! Sang Moge Bongsor Dapat Warna Khusus

Untuk sistem suspensi, Gixxer 250 masih menggunakan suspensi depan teleskopik standar, sementara di bagian belakang, terdapat suspensi tunggal Monoshock dengan 3 tingkat penyetelan.

Sistem pengereman pada Gixxer 250 menggunakan cakram tunggal baik di bagian depan maupun belakang, dengan tambahan fitur ABS sebagai standar.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur pencahayaan menggunakan lampu LED, layar instrumen yang full digital, serta sistem kunci anti-pemalsuan. Kapasitas tangki bahan bakar adalah 12 liter, dan bobot keseluruhan motor sekitar 154 Kg.

Generasi terbaru Gixxer 250 SF mengalami sedikit perubahan dan peningkatan pada beberapa komponennya. Pertama-tama, terdapat perubahan pada ECU. Pada versi 2023, Gixxer 250SF menggunakan ECU baru yang bertujuan untuk memberikan pembakaran yang lebih sempurna.

ECU ini memungkinkan pengaturan semprotan dari injektor dan pembakaran yang berbeda, sehingga mengubah karakter respon gas menjadi lebih reaktif.

Meskipun penyesuaian ECU difokuskan pada upaya meningkatkan emisi gas buang yang lebih baik, bukan untuk meningkatkan power.

Sumber: