Viral Santriwati di Magetan Berfoto Tenteng Senjata Airsoft Gun, Begini Penjelasan Ponpes

Viral Santriwati di Magetan Berfoto Tenteng Senjata Airsoft Gun, Begini Penjelasan Ponpes

Foto santriwati di Magetan pegang airsoft gun.--ISTIMEWA

Radar Jabar - Tengah beredar di media sosial foto sejumlah santriwati di Magetan menenteng airsoft gun. Pihak pondok pesantren (ponpes) tempat santri belajar tersebut buka suara.

 

Peristiwa santriwati di Magetan menenteng airsoft gun tersebut terjadi di Pondok Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra Magetan. Ponpes menyebut kegiatan itu hanya bagian dari acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Ketua Harian Yayasan Ponpes Baitul Qur'an Al Jahra Magetan, Isgianto membuka suara, bahwasannya foto yang viral tersebut adalah salah satu kegiatan pada hari terakhir MPLS di ponpes yang menggandeng pihak ketiga.

 

"Itu gini, adakah kegiatan simulasi yang kami tampilkan saat MPLS. Simulasi eksibisi pengenalan sekolah bagi santri baru," ujar Isgianto, pada Minggu (30/7/2023).

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Ternyata Terima Santri Non Muslim, Hingga Semakin Banyak

 

Pada foto tersebut terlihat sejumlah santriwati berpose mengangkat senjata laras panjang viral di media sosial. Terlihat enam santriwati memakai seragam menenteng benda mirip senjata laras panjang.

 

Keenam santriwati tersebut berpose dengan latar belakang area persawahan dan sedikit tampak bangunan. Mereka juga terlihat memakai rompi.

 

Isgianto mengatakan bahwa kegiatan di foto terjadi pada saat 15 Juli lalu. Para santri yang ada di foto merupakan peserta kegiatan menembak dengan airsoft gun.

Sumber: