Pemkab Bekasi Gelar Night Run 5K Ajang Lomba Lari Malam Perdana di Bekasi

Pemkab Bekasi Gelar Night Run 5K Ajang Lomba Lari Malam Perdana di Bekasi

Sosialisasi lomba lari malam bertajuk Night Run 5K Bekasi Makin Berani 2023 yang digelar di Cikarang pada Jumat (28/7)--ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera menggelar "Night Run 5K" yang merupakan ajang lomba lari malam dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-73. Animo masyarakat cukup tinggi karena banyak yang mendaftar untuk perlombaan ini.

“Animo masyarakat mengikuti lomba lari malam cukup tinggi. Baru sepekan pembukaan pendaftaran, sudah ada 400 orang yang mendaftar baik luring maupun daring" ujar Uman Nugraha yang merupakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, di Cikarang pada Jumat (28/7).

Diketahui bahwa pendaftar tidak hanya berasal dari Kabupaten Bekasi, ada juga beberapa pendaftar yang berasal dari luar daerah. Berbagai pendaftar dari luar daerah diantara lain berasal dari Depok, Bandung, Jakarta bahkan ada pendaftar yang berasal dari Kalimantan.

Lomba lari malam hari baru saja digelar untuk pertama kalinya di Kabupaten Bekasi, dengan pendaftaran tersebut akan ditutupi pada tanggal 11 Agustus. Terdapat dia kategori lomba lari tersebut yaitu kategori umum dan kategori masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan menempuh jarak sejauh lima kilometer.

“Setiap pendaftar akan mendapat kaos, gelang berwarna, serta medali bertuliskan Night Run Bekasi Main Berani 2023" ujarnya

Lomba tersebut akan digelar pada tanggal 26 Agustus mendatang. Jalurnya dimulai dari area Central park Meikarta dengan mengitari area taman serta danau serta garis finish nya berada di kawasan yang sama.

"Peserta berlari bersama Pak Bupati Bekasi dan jajaran forkopimda di titik start dan finis yang sama. Lomba dimulai pukul 19.00 WIB didahului dengan registrasi ulang peserta mulai pukul 16.00-18.00 WIB" ujar Iman

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa lokasi lomba lari malam itu telah dilengkapi dengan sarana infrastruktur yang telag memadai serta nyaman. Bahka pada sepanjang rute, peserta dapat memanjakan matanya dengan suguhan tampilan gemerlap cahaya yang memukau.

Ia juga berharap agar ajang ini mampu mengangkat nama daerah tersebut melalui sektor olahraga, serta mengenal lebih dekat Kabupaten Bekasi.

"Di luar sana banyak kegiatan besar olahraga lari seperti Jakarta Marathon, Bali Marathon, Bandung Pocari Sweat Run dan Kabupaten Bekasi punya Night Run, lari malam yang penuh dengan cahaya" ujarnya.

 

"Kita tidak menargetkan peserta berlari kencang karena ini fun. Namun untuk 200 peserta yang finis pertama akan mendapatkan kaos lagi. Dan semua peserta yang finis juga akan mendapatkan medali. Selain lari malam kami juga menggelar sepeda santai" lanjutnya.*

Sumber: antara