Suzuki Hayabusa Edisi Spesial 25 Tahun Rilis! Sang Moge Bongsor Dapat Warna Khusus

Suzuki Hayabusa Edisi Spesial 25 Tahun Rilis! Sang Moge Bongsor Dapat Warna Khusus

Suzuki Hayabusa Edisi Spesial 25 Tahun Rilis! Sang Moge Bongsor Dapat Warna Khusus-Suzuki Rayakan 25 Tahun Suzuki Hayabusa dengan Meluncurkan Edisi Spesial 25th Anniversary Berwarna Khusus-Tangkapan Layar kanal YouTube Motorcycles TV

Radar Jabar - Suzuki merayakan hari ulang tahun ke-25 motor bergenre hyperbike mereka, Suzuki Hayabusa, dengan meluncurkan edisi spesial. Motor gede (moge) diberi warna khusus serta emblem dan logo eksklusif 25th Anniversary.

Menginjak usia 25 tahun, Suzuki Hayabusa sukses menjadi salah satu moge terlaris melalui penjualan sebanyak 300 unit. Melansir dari berbagai sumber, moge berbadan bongsor tersebut pertama kali hadir pada 1998 di pameran Intermot, Jerman.

Saat diperkenalkan perdana, namanya Hayabusa alias GSX1300R dan lalu mulai dijual di Eropa dan Amerika Utara pada 1999.

"Seri Hayabusa telah menjadi model unggulan yang mewakili Suzuki, dan memiliki penggemar di seluruh dunia. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena model ini dapat merayakan hari jadinya yang ke-25," ujar Toshiro Suzuki Presiden Suzuki, dikutip dari DetikOto.

BACA JUGA:Suzuki Saluto 125 Skutik Retro Modern Eropa Performa Strong? Harganya Bikin Vespa & Lambretta Minder

Pada model edisi spesial ini, Suzuki Hayabusa mengusung kombinasi warna khusus Glass Blaze Orange dan Glass Sparkle Black. Menurut Suzuki ini merupakan salah satu kombinasi warna paling populer untuk 'kuda besi' generasi kedua itu.

Pabrikan tersebut juga menyematkan grafis merah berbentuk 'V' di area fairing yang bertumpuk bersama tulisan kanji.

Warna hitam pada edisi seperempat abad Hayabusa ini tampil dominan, terutama di bagian bodi bawah, spakbor depan, sebagian fairing, sampai jok belakang. Hal ini juga menonjolkan aura sangar.

BACA JUGA:Penakluk Honda CB150R? Suzuki Gixxer 150 2023 Motor Baru Suzuki Super Irit Harga Rp40 Jutaan Saja

Adapun bagian knalpotnya diberi warna silver yang sudah kedapatan logo 25th Anniversary. Logo ini juga hadir di bagian tangki sehingga memamerkan kesan eksklusif.

Selain itu ada pula warna gold yang elegan yang ditampilkan di sejumlah sektor seperti bagian rantai serta piringan cakram.

Moge hyperbike Suzuki Hayabusa edisi ulang tahun ke-25 kemungkinan baru tersedia untuk pasar Eropa. Bukan hanya itu, harganya juga baru akan diinformasikan di kemudian hari.

BACA JUGA:Harga Rp49 Juta? Harley-Davidson X440 Moge Bergaya Scrambler Penantang Royal Enfield OTW Rilis!

Menurut Toshiro Suzuki, Hayabusa takkan pernah menghentikan evolusinya sebab bakal berkembang seiring perkembangan pencintanya di dunia sepeda motor.

Sumber: