Duel HP Canggih Nan Ghaib Oppo K11 Pro 5G vs Samsung Galaxy F2 5G: Siapa yang Pantas Ditunggu?

Duel HP Canggih Nan Ghaib Oppo K11 Pro 5G vs Samsung Galaxy F2 5G: Siapa yang Pantas Ditunggu?

Duel HP Canggih Nan Ghaib Oppo 11K Pro 5G vs Samsung Galaxy F2 5G: Siapa yang Pantas Ditunggu-IIlustrasi Oppo K11 Pro 5G (atas) dan Samsung Galaxy F2 5G (bawah) dua HP canggih tapi ghaib-Tangkapan Layar via Canva/ MFR

Radar Jabar – “Siapa yang pantas yang bisa ku andalkan bukan pujian, yang aku butuhkan cinta apa adanya aku pilih dia”. Inilah penggalan lirik lagu “Siapa yang Pantas” dari Domino untuk menggambarkan artikel ini. Yup, kita akan membahas siapa yang pantas dinantikan kehadirannya antara dua HP canggih nan ghaib antara Oppo 11K Pro 5G vs Samsung Galaxy F2 5G.

 

Fenomena smartphone canggih dengan spesifikasi memukau ‘di luar nurul’ (plesetan dari kata di luar nalar) selalu sukses menggemparkan dunia gawai. Walau pun cenderung rumor bahkan menuju halu atau ghaib, para pencinta gawai (anehnya) tetap tertarik dengan hal tersebut.

 

Deretan smartphone ‘ajaib’ itu rata-rata mencuat viral di media sosial seperti TikTok hingga kanal YouTube yang bukan dari YouTuber kredibel. Salah dua ponsel yang mencuri perhatian dan bikin para pencinta smartphone tergiur adalah Oppo 11K Pro 5G dan Samsung Galaxy F2 5G.

 

Memang sih kedua-duanya adalah produk keluaran dua perusahaan teknologi ternama yang juga punya ‘nama’ di Indonesia: Oppo dan Samsung. Namun sayang 1000 sayang, kedua perusahaan ini belum ‘angkat bicara’ mengenai smartphone memukau yang masih rumor itu.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy F2 5G: Hp Keren Terbaru dengan Baterai 7100mAh! Awet Ngegame Seharian

 

Meski begitu kalau kalian masih berharap kehadiran Oppo 11K Pro 5G dan Samsung Galaxy F2 5G, lalu bertanya siapa yang lebih canggih marilah simak. Inilah ulasan perbandingan antara keduanya.

 

1. Layar

Oppo K11 Pro 5G  dan Samsung Galaxy F2 5G kompak mengusung layar AMOLED 6,7 inci dengan hasil tampilan yang tajam serta hidup. Sementara resolusi FHD+ (2400x1080 piksel) super jernih dengan tingkat tingkat kecerahannya tinggi serta kaya warna.

 

Tapi layar Oppo K11 lengkap beserta sidik jari di bagian dalamnya untuk memungkinkan pengguna mudah membuka kunci ponsel secara mudah dan aman.

 

2. Desain

Oppo K11 Pro 5G  dan Samsung Galaxy F2 5G lagi-lagi punya kesamaan soal urusan desainnya. Kedua HP aneh bin ajaib ini hadir dengan desain yang elegan dan dinamis, sementara bodinya ramping.

 

Meski nyaman digenggam, Samsung Galaxy F2 memiliki material premium dan sentuhan akhir yang halus sebagai faktor pengguna bakal nyaman memegangnya.

 

3. Performa

Oppo K11 Pro 5G akan menjalankan ColorOS 13 berbasis Android 12 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Untuk baterainya berkekuatan 6300mAh dengan dukungan teknologi fast charging VOOC 4.0.

 

Di lain sisi, Samsung Galaxy F2 5G ditenagai oleh prosesor yang kuat berupa Qualcomm Snapdragon 888 5G. Chipset ini memungkinkan performa mulus dan responsive dalam penggunaan sehari hari.

 

BACA JUGA:Oppo K11 Pro 5G, HP Canggih dengan Kamera 108MP dan Baterai 6300mAh, Spek Gahar Harga Terjangkau!

 

Daya baterai Galaxy F2 5G adalah sebesar 7100mAh sehingga pengguna bisa memainkannya lebih lama tanpa harus rajin melakukan pengecasan. Soal kekuatan baterai maka pemenanganya adalah Galaxy F2 5G.

 

4. Kamera

Sektor kamera milik Oppo K11 Pro 5G mengandalkan tiga kamera belakang dengan kamera utama 108MP yang didampingi kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP.  Kemudian kamera swafoto 64MP tersematkan di bagian depan.

 

Sementara itu Samsung Galaxy F2 5G mengusung lensa belakang quad 64MP + 8MP + 16MP beserta lampu LED flash serta kamera depan beresolusi 32MP.

 

Kamera-kamera pada kedua HP itu menghasilkan gambar dengan detail yang tajam, warna yang akurat, plus memungkinkan hasil berkualitas tinggi dalam kondisi minim cahaya. Tpi soal adu gede resolusi kamera uatama, jelas Oppo K11 Pro lebih unggul 108MP berbanding 64MP milik Galaxy F2.

 

5. Harga

Dirumorkan bahwa Oppo K11 Pro 5G bakal dibanderol di kisaran angka Rp8 juta selagi Samsung Galaxy F2 5G akan dipatok dengan harga sekira Rp5 juta. Bagaimana pun mengingat hal-hal ini masih spekulasi dan gosip belaka ya jangan banyak berharap.

 

Kesmipulannya, siapa yang layak diharapkan berubah dari ghaib menjadi nyata antara Oppo K11 Pro Samsung dan Galaxy F2 akan sesuai selera pencinta smartphone. Galaxy F2 lebih cocok bagi yang sangat sering menggunakan ponse sedangkan K11 Pro lebih memanjakan pencinta fotografi.

 

Selamat menantikan kedua HP canggih nan ghaib itu kalau kamu ma uterus berharap ya. Good Luck.

Sumber: