Megawati Soekarnoputri Rencanakan Pertemuan dengan Ketum Parpol Lain

Megawati Soekarnoputri Rencanakan Pertemuan dengan Ketum Parpol Lain

Puan Maharani memberikan keterangan kepada awak media di Kantor DPP PDI Perjuangan-ANTARA/Putu Indah Savitri-Antara

RADAR JABAR - Puan Maharani memberitahukan mengenai adanya rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum Partai PDI Perjuangan memiliki rencana pertemuan dengan ketua umum dari partai politik lainnya. Meskipun begitu, Ketua DPP PDI Perjuangan juga menyebutkan bahwa rencana pertemuan tersebut belum memiliki tanggal yang pasti.

"Ada. Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum (partai politik) yang lain. Namun, tentunya ini waktunya yang sedang kami jadwalkan" ucap Puan Maharani yang berada di Kantr DPP PDI Perjuangan kepada awak media pada Selasa (11/7).

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan dari Puan Maharani yang berkaitan mengenai keinginan Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra untuk menemui Ketua Umum PDI Perjuangan. Diketahui juga bahwa Prabowo menyampaikan hal tersebut usai pertemuan dengan Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta pada Minggu (9/7).

BACA JUGA:Plot Twist! Bukan PSI, Kaesang Pangarep Diyakini Bakal Maju Jadi Wali Kota Depok dengan PDIP

Puan juga menegaskan bahwa partainya tersebut terbuka untuk melakukan silaturahmi kepada partai manapun.

"Begitu juga saya ditugaskan untuk bersilaturahmi dengan ketua umum mana pun, dan nanti insya Allah akan kami lakukan," ujarnya

BACA JUGA:PDIP Akan Jadwalkan Pertemuan Megawati dan Prabowo

Sementara itu, Hasto Kristiyanto, selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengucapkan bahwa Megawati telah menugaskannya beserta jajaran Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Said Abdullah, serta Olly Dondokambey. Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut telah menugaskan untuk membangun komunikasi politik antar partai lainnya.

"Sehingga ketika nanti bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, itu segala sesuatunya sudah mengerucut pada dukungan terhadap Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto kepada awak media pada Selasa (11/7).

BACA JUGA:Ganjar Sebagai Capres PDIP, Pengamat Politik Sarankan Cari Koalisi yang Tepat

Sebelumnya PDI Perjuangan telah mengumumkan secara resmi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan, meskipun saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Hal itu disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputeri pada 21 April lalu ketika Rapat DPP Partai ke-140 di Istana Batutulis Bogor.

Untuk saat ini masih belum diketahui siapa yang akan menjadi bakal calon wakil presiden yang nantinya akan mendampingi Ganjar Pranowo di pemilu 2024. Berdasarkan dengan jadwal KPU RI, pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden RI akan dilaknsanakan pada tanggal 19 Oktober sampai 25 November 2023.*

Sumber: