Bupati Pandeglang Irna Narulita Punya Kekayaan Rp62 M Tapi Jadi Kabupaten Termiskin di Banten

Bupati Pandeglang Irna Narulita Punya Kekayaan Rp62 M Tapi Jadi Kabupaten Termiskin di Banten

Bupati Pandeglang Irna Narulita Punya Kekayaan Rp62 M Tapi Jadi Kabupaten Termiskin di Banten--

RADAR JABAR – Kasus pemerkosaan yang tengah menimpa Alwi Husen Maolana yang adalah anak mantan pejabat Pandeglang, turut menyeret nama bupatinya. Bupati pandeglang Irna Narulita turut terseret setelah diketahui pernah berfoto bersama Alwi.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi sorotan setelah harta kekayaan miliknya menjadi perhatian publik karena dinilai tak wajar.

Menurut informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan Bupati Pandeglang mencapai jumlah sebesar Rp 62.562.624.825 (atau sekitar Rp 62,5 miliar).

Ia menyatakan bahwa tidak ada penambahan aset apapun pada kekayaannya sejak tahun 2015.

“Harta atau aset yang ibu miliki tetap tidak ada yang nambah satu aset pun. Tidak ada yang nambah. Hampir 23 miliar pada 2015 dan sampai sekarang tetap,” kata Irna kepada wartawan di Pandeglang, Senin 8 Mei 2023 lalu.

Irna menyatakan bahwa nilai yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mengalami peningkatan dibandingkan dengan laporan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Data Profil Alwi Husen Maolana, Pelaku Rudapaksa dan Anak Pejabat Pandeglang yang Viral

Penambahan ini disebabkan oleh adanya kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Irna juga mengakui bahwa ia harus segera melaporkan perubahan tersebut kepada LHKPN, sehingga dalam laporan harta terbarunya akan terdapat peningkatan nilai.

“Ibu harus laporkan penyesuaian tersebut, kan gak boleh ibu bohong, harus jujur jawab pertanyaan, sampai detik ini tidak ada penambahan satu aset pun,” kata Irna.

Profil Bupati Pandeglang

Irna Narulita lahir di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1970, telah menjabat sebagai Bupati Pandeglang sejak tanggal 23 Maret 2016.

Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai Anggota DPR RI dalam periode 2014 hingga 2016. Menurut sumber dari pandeglangkab.go.id menyebutkan bahwa Irna Narulita adalah istri dari mantan Bupati Pandeglang dan mantan Wakil Ketua MPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah.

Selain itu, Irna Narulita telah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama dua periode, yaitu dari tahun 2009 hingga 2014 dan dari tahun 2014 hingga 2016.

Berikut profil riwayat pendidikan, organisasi dan karier Irna Narulita, dikutip dari berbagai sumber:

Riwayat Pendidikan

- S1, Ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Supra, Jakarta S2, Manajemen,

Sumber: