Bupati Pandeglang Irna Narulita Punya Kekayaan Rp62 M Tapi Jadi Kabupaten Termiskin di Banten

Bupati Pandeglang Irna Narulita Punya Kekayaan Rp62 M Tapi Jadi Kabupaten Termiskin di Banten

Bupati Pandeglang Irna Narulita Punya Kekayaan Rp62 M Tapi Jadi Kabupaten Termiskin di Banten--

Data yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pandeglang dalam Publikasi Indikator Kesejahteraan Rakyat pada tanggal 30 Desember 2022 menunjukkan bahwa tingkat kemiskinan atau persentase penduduk miskin di Kabupaten Pandeglang pada Maret 2022 telah menurun menjadi 9,32 persen.

Dibandingkan dengan periode Maret 2021 yang mencapai 10,72 persen. Bahkan, persentase ini merupakan yang terendah sejak Maret 2017.

Sempat Akan Diperiksa KPK

Seiring jumlah kekayaan fantastis yang mengherankan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bakal mengklarifikasi Bupati Pandeglang Irna Narulita terkait harta dan kekayaan yang dinilai janggal.

"Semua informasi yang kita terima ya nanti kita klarifikasi termasuk harta kekayaan diduga tidak wajar ya nanti kita tanya," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, dikutip Senin (8/5).

Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut yang lebih serius dari KPK mengenai kejanggalan harta kekayaan bupati pandeglang yang telah menjabat selama 7 tahun itu.

Sumber: