10 Bagian Potongan Daging Sapi Paling Lezat dan Olahan Makanan yang Cocok

10 Bagian Potongan Daging Sapi Paling Lezat dan Olahan Makanan yang Cocok

10 Bagian Potongan Daging Sapi Paling Lezat dan Olahan Makanan yang Cocok-Masterclass-

Serat daging di area ini jarang dan bukan merupakan otot yang aktif bergerak, sehingga memiliki tekstur yang lembut dan lunak di mulut.

Oleh karena itu, daging pada bagian ini cocok untuk berbagai jenis masakan, terutama steak dan sate. Beberapa olahan terkenal dari bagian ini termasuk porterhouse steak, T-bone steak, dan strip steak.

9. Beef Shank (Sengkel)

Potongan daging sapi berikutnya adalah Sengkel, yang juga dikenal sebagai Beef Shank dalam bahasa Inggris. Potongan daging sapi ini diambil dari bagian depan atas kaki sapi.

Karena otot pada bagian ini sering digunakan, tekstur daging cenderung lebih keras dan kering dibandingkan dengan potongan daging sapi lainnya.

Oleh karena itu, jenis daging sapi ini lebih cocok untuk hidangan yang dimasak dalam waktu lama, seperti rendang, agar tekstur daging menjadi lebih empuk. Potongan daging sapi ini juga sering digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan bakso urat.

10. Oxtail (Buntut)

Pasti kalian sudah tak asing dengan bagian sapi yang sering diulah menjadi sop buntut ini. Buntut sapi mempunyai kandungan lemak yang tinggi sehingga cocok diolah menjadi hidangan sop dan soto. Nikmatiah bagian daging sapi ini saat masih hangat agar menambah kenikmatan saat tiba di lidah.

Itulah jenis-jenis potongan daging sapi terenak dengan olahan hidangan masakan yang cocok untuk setiap bagian daging. Jangan lupa siapkan berbagai bumbu masakan agar menambah kelezatan dari setiap hingan olahan daging yang sudah tersaji. Selamat menikmati.

 

Sumber: