Keindahan Bukit Ollon Toraja Sangat Memanjakan Mata Serasa di Negeri Dongeng, Bikin Betah Gamau Pulang

Keindahan Bukit Ollon Toraja Sangat Memanjakan Mata Serasa di Negeri Dongeng, Bikin Betah Gamau Pulang

oraja terkenal dengan kebudayaan dan tradisi uniknya. Tak hanya itu, tapi juga dengan destinasi wisata yang indah dan wajib banget dikunjungi jika berkunjung ke Sulawesi selatan, yaitu Bukit Ollon.--Tangkapan Layar Instagram @giovanni_tendean

RADAR JABAR – Tana Toraja memang memiliki segudang istimewa yang tida bisa disebutkan satu persatu. Toraja terkenal dengan kebudayaan dan tradisi uniknya. Tak hanya itu, tapi juga dengan destinasi wisata yang indah dan wajib banget dikunjungi jika berkunjung ke Sulawesi selatan, yaitu Bukit Ollon.

Bukit Ollon adalah sebuah perbukitan yang terletak di sekitar lembah Ollon, sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Makale. Bukit ini menjadi terkenal setelah beberapa penjelajah membagikan gambar-gambar indahnya, yang kemudian menjadi viral.

Banyak orang tertarik untuk mengunjungi Bukit Ollon dan menyebutnya sebagai "padang Teletubbies" karena pemandangannya yang menakjubkan.

Awalnya, Bukit Ollon hnya sebuah lembah biasa, digunakan sebagai lokasi perkebunan dan perternakan warga sekitar yang berjumlah hanya 30 kepala keluarga.

Masyarakat sekitar Bukit Ollon sering memanfaatkan Kawasan ini untuk dijadikan bahan kebun serta menggunakan tanahnya untuk berternaknsapi dan kuda. Namun setelah beberapa traveler menggugah foto tempat ini ke media sosial, Bukit Ollon pun langsung viral.

Hamparan bukit yang hijau dan pemandangan yang sangat indah akan membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Untuk menuju ke lokasi Bukit Ollon, jalur tempuhnya bisa melalui 2 akses utama, yaitu lewat Buakayu menggunakan motor dan jalan kaki lewat Mappa.

Bukit Ollon tak hanya berubapa barisan bukit atau hamparan luas padang rumput, akan tetapi di sini juga ada aliran sungai di bawahnya layaknya sungai-sungai yang terdapat di luar negeri.

Selain itu, wisatawan bisa mengunjungi pertenakan kuda, bahkan mencoba menunggang kuda yang dimiliki penduduk local.

Sementara, pengunjung juga dapat mengambil gambar dengan background pemandangan sangat indah. Di tempat ini juga ada pohon yang Bernama ‘Sendiri’, pohon ini biasa dijadikan sebagai tempat untuk berteduh. Dinamakan ‘Sendiri’ karena memang pohon tersebut tumbuh di tengah-tengah padang dan hanya seorang sendiri.

Meski tergolong sebagai tempat wisata yang relative baru, Bukit Ollon dijamin tidak akan membuat pengunjung menyesal.

Pasalnya, keindahan yang suguhkan daerah ini bisa membuat anda geleng-geleng kepala saking takjubkan.

Hamper setiap sudut angle perbukitan ini sangat fotogenik. Bahkan anda  bisa juga mendirikan tenda di padang rumput untuk camping bersama teman atau keluarga.

Sumber: