Terkuak, Alasan Marquez Mendadak Mundur dari MotoGP Jerman 2023

Terkuak, Alasan Marquez Mendadak Mundur dari MotoGP Jerman 2023

Marc Marquez memutuskan mundur dari MotoGP Jerman 2023.--Tangkapan Layar

RADAR JABAR – Marc Marquez memutuskan mundur dari MotoGP Jerman 2023. Keputusan itu diambil sendiri Marquez hanya beberapa menit jelang bergulirnya balapan utama MotoGP Jerman 2023 yang digelar di Sirkuit Sachsering, Minggu (18/6).

Seperti yang diketahui, Marquez mengalami kecelakaan di tikungan tujuh pada sesi pemanasan MotoGP Jerman 2023. Tercatat total The Baby Alien terjatuh sebanyak lima kali.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Marquez mengalami retak tulang jari akibat insiden tersebut. Namun demikian, secara keseluruhan Marquez dinyatakan berada dalam kondisi fit jelang balapan.

Kendati demikian, Marquez akhirnya memilih mundur. Marquez merasa dirinya tidak siap untuk balapan di MotoGP Jerman 2023. Kabar itu pun disampaikan langsung pihak MotoGP kurang dari satu jam dari dimulainya balapan utama.

"Setelah lima kali jatuh, terutama saat warm up, aku tak merasa siap untuk balapan," ujar Marquez dilansir GridOto.com dari Crash.net.

Pilihan untuk istirahat lebih realistic sehingga Marquez berada dalam kondisi lebih baik di Assen. Selain itu dari segi performa, Marquez dan Honda di Sachsenring pekan ini terbilang tidak kompetetif. Sulit bagi Marquez untuk bertarung untuk memperebutkan podium, terlebih dengan kondisi yang kurang dari 100 persen.

Di musim ini Marquez baru meraih 15 poin, semuanya didapat dari sprint race. Marquez belum pernah mencetak poin dari sesi balapan Minggu.

Sumber: