Rekor Penonton MotoGP Terbanyak Sepanjang Masa Pecah di MotoGP Prancis 2024

Rekor Penonton MotoGP Terbanyak Sepanjang Masa Pecah di MotoGP Prancis 2024

Aksi para pebalap di MotoGP Prancis 2024, Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 12 Mei 2024.-motogp.com-Situs resmi motogp.com

Radar Jabar Disway – Rekor penonton paling banyak ajang motor balap MotoGP sepanjang masa pecah di MotoGP Prancis 2024. Balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 12 Mei 2024 tersebut resmi memecahkan rekor sebagai seri MotoGP dengan penonton langsung terbanyak sepanjang masa.

 

Sebanyak 297.471 penonton hadir langsung dan menjadi saksi kemenangan Jorge Martin pebalap Prima Pramac di MotoGP Prancis 2024. Hal ini sebagaimana data keterangan resmi MotoGP, Selasa (14/5) dikutip dari Antara.

 

Rekor ini melampaui torehan sebelumnya di GP Prancis 2023 dengan jumlah penonton mencapai 278.805 orang. Gelaran ini sekaligus meyarakan Grand Prix ke-1000 dari MotoGP.

 

“Suasana di Le Mans sangat melegenda dan memiliki alasan yang bagus. Sorak sorai penonton yang luar biasa adalah salah satu ekspresi paling murni dari semangat olahraga di dunia dan merupakan suatu kehormatan untuk mendengarnya langsung,” ucap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Soal Insiden Tabrakan dengan Marquez di MotoGP Portugal, Bagnia Sebut sebagai Hal Lumrah

 

Ezpelata menyatakan Le Mans sekarang menetapkan tolak ukur baru sebab MotoGP terus mencatat tingkat pertumbuhan yang mengesankan, yang bisa diimbangi saja dengan aksi spektakuler di lintasan.

 

“Setelah Le Mans mencetak rekor jumlah penonton baru sepanjang masa musim lalu, tolak ukurnya tinggi, tapi GP Prancis 2024 berhasil (membuat rekor baru). Hampir 300.000 orang di akhir pekan sungguh luar biasa,” katanya.

 

Tambah dia, penampilan seperti ini adalah ekspektasi yang senantiasa tim penyelenggara MotoGP inginkan.

 

BACA JUGA:Fabio Di Giannantonia Semangat Untuk Hadapi Balapan Selanjutnya Usai Raih Kemenangan di MotoGP

 

Kombinasi balapan intens di trek, bersama rangkaian kegiatan dan hiburan menjadi hal yang istimewa bagi para penggemar. Itu untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka di berbagai sirkuit ikonis dunia, termasuk Le Mans.

 

“Sedangkan bagi para penggemar, mereka sama-sama berkomitmen terhadap olahraga ini dan menunjukkan hal itu setiap kali kami tampil di trek,” imbuh dia.

 

“Mereka masih muda dan beragam, mencerminkan kekuatan MotoGP untuk berinteraksi dengan khalayak luas dan menciptakan koneksi yang kuat,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Luca Marini dan Oliveira Crash di MotoGP Mandalika 2023, Binder: Memang Salah Saya

 

Ezpelata juga memberikan apresiasi kepada Le Mans serta publik Prancis yang terus menjadikan MotoGP olahraga yang sangat special setiap musimnya.

 

“Terima kasih, Le Mans, karena telah berbagai semangat luar biasa Anda dengan kami saat kami terus mengukir sejarah. Merupakan kebahagiaan bagi kami untuk berbagi panggung dengan Anda dalam olahraga paling menarik di dunia ini,” tutup dia.

 

Melansir dari detiksport, balapan MotoGP Prancis 2024 berlangsung dalam 27 laps. Jorge Martin keluar sebagai juara, diikuti oleh Marc Marquez (Gresini Racing) posisi kedua, dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenov) urutan ketiga.

Sumber: