5 Cara Mencuci Daging Kurban Agar Tidak Bau Tak Sedap

5 Cara Mencuci Daging Kurban Agar Tidak Bau Tak Sedap

5 Cara Mencuci Daging Kurban Agar Tidak Bau Tak Sedap--pixabay

RADAR JABAR- Cara Mencuci daging kurban baik sapi atau kambing ternyata ada triknya lho.terlebih daging kurban yang terkadang memiliki aroma yang kurang sedap.

Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa cara mencuci daging kurban agar tidak bau tak sedap, simak ulasannya!!

BACA JUGA:Jangan Terlewatkan! Inilah Rekomendasi Menu Lezat dari Daging Kurban untuk Merayakan Hari Raya Idul Adha

Cara Mencuci Daging Kurban Agar Tidak Bau Tak Sedap

1. Buang Bagian Lemak

Selain tak baik untuk kesehatan, lemak yang terdapat pada daging juga menyebabkan bau tak sedap. Lapisan berwarna putih itu tentunya harus dibuang.

Bagian itu memang menjadi bagian favorit bagi semua orang, karena dapat menciptakan rasa gurih alami. Maka dari itu anda cukup mengurangi sebagian lemaknya saja agar mengurangi baunya.

2. Baluri Daging Dengan Garam

Cara mengurangi bau tak sedap lainnya yaitu menggunakan garam. Bau prengus ini akan hilang jika dibalur dengan garam.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Membuat Daging Kurban Cepat Empuk dengan Bahan Dapur

Kandungan pada garam yang meresap ke dalam daging dapat menetralkan bau dari darah daging. Cara menggunakannya anda cukup baluri daging dengan garam lalu diamkan selama 60 menit, lalu setelah itu bersihkan.

3. Lumuri Dengan Parutan Nanas

Selain menggunakan garam, anda juga dapat mengurangi bau amis pada daging dengan menggunakan nanas. Selain dapat mengempukkan daging, nanas juga dipercaya dapat menghilangkan bau.

Caranya juga mudah anda hanya perlu membaluri nanas yang sudah diparut pada permukaan daging, setelah itu anda hanya merlu mendiamkan daging selama 30 menit.

4. Jangan Mencuci Daging

Ternyata selama mencuci daging itu salah, karena akan membuat daging jadi keras dan alot, serta bau amis semakin tajam. Lebih baik cuci daging menggunakan rempah-rempah agar menghilangkan bau amis dan tidak alot.

5. Bungkus Daging Dengan Daun Pepaya

Daun pepaya ternyata memiliki enzim yang dapat menyingkirkan bau tak sedap pada daging. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu membungkus daging yang masih mentah, sehingga baunya akan hilang dengan sendirinya. Tak hanya menghilangkan bau saja, daun pepaya juga dapat membuat tekstur daging menjadi lembut.

Mudah bukan tips yang telah kami berikan? Semoga tips ini bermanfaat bagi anda ya karena sebentar lagi menjelang hari raya kurban, anda perlu memilih salah satu tips yang paling mudah anda tiru.

Sumber: