5 Rekomendasi Film DC yang Wajib Kamu Tonton Sebelum The Flash

5 Rekomendasi Film DC yang Wajib Kamu Tonton Sebelum The Flash

5 Rekomendasi Film DC yang Wajib Kamu Tonton Sebelum The Flash-The Flash Film Tahun 2023-Twitter Streamr Entertainment @StreamrEnt

Radar Jabar – Film superhero terbaru milik DC yaitu ‘The Flash’ akan mulai tayang di bioskop pada 17 Juni 2023 mendatang. Menjelang peluncurannya, film garapan Andres Muschietto ini sudah mengeluarkan semua tiga trailer di media sosial.

 

Ketiga trailer tersebut tidak hanya membuat banyak penggemar DC terpukau. Bahkan sejumlah kritikus yang sudah menonton The Flash ketika screening pun mengakui film ini layak disaksikan.

 

Jika ingin menyaksikan film yang dibintangi oleh Ezra Miller itu, ada beberapa rekomendasi film DC sebelumnya yang ada baiknya kalian tonton. Melansir dari KINCIR, kelima film ini selain beririsan dengan The Flash pun memiliki pengaruh kuat terhadap film ini.

 

Rekomendasi Flm DC Wajib Tonton Sebelum The Flash

 

1.      Batman (1989)

Michael Keaton akan kembali beraksi sebagai Batman versi gaek dalam film The Flash. Versi aktor berusia 71 tahun ini merupakan salah satu film Batman terbaik yang pernah DC rilis.

 

Sebelumnya Keaton membintangi dua film Batman, dengan salah satunya berjudul ‘Batman’ pada 1989. Menyaksikan film Batman tahun 1989 setidaknya bisa membuat kalian mengetahui sosok The Dark Knight ala Michael Keaton.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Film Hollywood Juni 2023 Terseru yang Pantang Dilewatkan, Calon Box Office?

 

2.      Batman Returns (1991)

Film Batman kedua versi Michael Keaton adalah ‘Batman Returns’ pada 1991. Tidak lengkap rasanya jika melewatkan film Batman Returns setelah menonton Batman tahun 1989. Akting Keaton ketika memerankan tokoh sang ‘manusia kelelawar’ memang sangat meyakinkan.

 

Untuk Sebagian pencinta film Batman khususnya penggemar versi Micahel Keaton, kehadirannya kembali di The Flash dalam kostum Batman tentu menjadi daya tarik tersendiri.

3.      Man of Steel (2013)

Menampilkan Hanry Cavil sebagai Superman, film ‘Man of Steel’ menuai respons yang cukup positif dari penggemar DC. Zack Synder selaku sutradara sukses meramu cerita Superman menjadi jauh lebih bernyawa daripada film film sebelumnya, Superman Returns (2006).

 

Man of Steel masih cukup beririsan dengan film The Flash di mana terdapat beberapa cerita yang masih berkaitan antara kedua film ini. Dengan menonton Man of Steel terlebih dahulu, kalian bisa melihat beberapa bagian yang bisa membantumu lebih memahami cerita The Flash.

 

Apalagi pihak DC beberapa waktu lalu juga mengonfirmasi bahwa latar film The Flash adalah tahun 2013 sebagai versi alternatif dari cerita Man of Steel tahun 2013.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Thriller Korea yang Wajib Kamu Tonton! Tegang Banget!

 

4.      Batman vs Superman (2016)

Ini merupakan film pertarungan superhero terbesar dalam semesta DC: Batman sang penjaga Gotham City dengan Superman manusia super asal Krypton. Keduanya terlibat intrik yang menimbulkan pertarungan dahsyat hingga akhirnya terungkap perselisihan mereka ditunggangi oleh sejumlah pihak yang ingin mereka bertarung.

 

Batman vs Superman tidak terlalu beririsan dengan film The Flash, bahkan sosok manusia super cepat itu hanya muncul sesaat. Namun di sana kalian bisa lebih mengenal sosok Barry Allen dan keterkaitannya dengan Batman.

 

Ben Affleck pemeran Batman untuk film Batman vs Superman dan beberapa film DC terakhir juga bakal muncul di The Flash. Oleh karena itu artinya The Flash menampilkan dua Batman dari generasi berbeda.

 

5.      Justice League (2017)

Justice League menampilkan semua superhero DC dalam satu film mulai dari Aquaman, Batman, Cyborg, Superman, The Flash, sampai Wonder Wadon. Film tersebut pada akhirnya selesai dengan dua versi.

 

Pertama versi Joss Whedon yang akhirnya tayang di bioskop. Lalu satu lagi versi Synder Cut garapan Zack Synder sutradara yang memang sangat fokus mengembangkan film-film DC.

 

Baik versi Joss Whedon mau pun versi Synder Cut, kedua film Justice League inimemiliki pengaruh kuat bagi film The Flash. Disarankan untuk kalian melihat kedua film ini agar mengenal lebih jauh sosok Barry Allen sekaligus mengetahui masalah besar yang menjadi konflik utama semesta DC saat ini.

 

Demikian rekomendasi film DC sebelum The Flash yang wajib kamu tonton. Apakah kalian sudah menonton kelima film di atas? Artinya kamu sudah siap ya menyaksikan aksi terbaru The Flash.

 

Sumber: KINCIR dan berbagai sumber.

Sumber: