Prediksi Fiorentina vs West Ham Final UEFA Conference League: Duel 2 Juara Piala Winners Era 1960-an

Prediksi Fiorentina vs West Ham Final UEFA Conference League: Duel 2 Juara Piala Winners Era 1960-an

Prediksi Fiorentina vs West Ham Final UEFA Conference League: Duel 2 Juara Piala Winners Era 1960-an-Final EUFA Conference League 2022/2023 Firentina vs West Ham United-Situs Resmi UEFA (uefa.com)

Radar Jabar – UEFA Conference League (UECL) 2022/2023 akan berakhir dengan pertandingan Fiorentina kontra West Ham United di babak final. Berikut prediksi Fiorentina vs West Ham di Final UEFA Conference League secara lengkap mulai dari preview hingga prediksi line-up.

 

Final UEFA Conference League 2022/2023 siap berlangsung di Eden Arena, Praha, hari Kamis (8/6) dini hari pukul 02.00 WIB. Kedua juara Piala Winners era 1960-an ini (Fiorentina pada 1960/1961, West Ham (1964/1965) bakal bersaing menjadi pemenang demi meraih trofi sekaligus tiket Liga Europa musim depan.

 

Preview Fiorentina vs West Ham United

Musim ini di Serie A, La Viola finis peringkat kedelapan klasemen dan tampil lumayan impresif sepanjang musim. Mereka punya bekal kepercayaan diri menuju final Liga Konferensi setelah kemenangan 1-3 atas Sassuolo pekan lalu.

 

Sebaliknya, West Ham datang dalam kondisi terluka dan harus bangkit akibat kekalahan 2-1 dari Leicester City di laga terakhirnya. Anak-anak asuhan David Moyes pun akhirnya finis peringkat ke-14 Liga Premier Inggris 2022/2023.

 

BACA JUGA:Jelang Final UEFA Conference League: ‘Heavy Rotation’ Fiorentina Bisa Pusingkan West Ham

 

Head-to-head dan Fakta Dalam Angka Fiorentina vs West Ham United

Melansir dari Sportskeeda, Fiorentina punya sejarah rekor pertemuan yang sip melawan The Hammers dengan berhasil memenangkan semua dua pertandingan antara mereka.

 

Tim asal Italia itu juga tidak terkalahkan dalam empat dari lima partai terakhirnya di seluruh ajang. Adapun satu-satunya kekalahan tersebut ialah ketika takluk atas Inter Milan via skor 2-1 di final Coppa Italia 2022/2023.

 

Namun kedua tim memiliki masalah di lini pertahanan mereka masing-masing. West Ham United sudah kebobolan sembilan gol selama lima laga terakhir di semua kompetisi, dan satu-satunya nirbobol selama periode ini adalah saat mengalahkan AZ Alkmaar 1-0.

 

BACA JUGA:Fiorentina vs West Ham Final UECL Tak Ditentukan 'Adu Mekanik' Amrabat vs Declan Rice

 

Nico Gonzalez dkk di lain sisi gagal menorehkan clean sheet di salah satu dari lima pertandingan terkahirnya di semua ajang. Meski begitu, mereka tetap mampu mencetak gol di setiap pertandingan tersebut.

 

Prediksi Skor Fiorentina vs West Ham United

 

West Ham berisikan komposisi skuad mentereng namun penampilanmereka justru mengecewakan di Liga Inggris musim ini. Nama-nama seperti Declan rice dan Michail Antonio bisa sangat efektif di performa puncaknya dan harus membuktikan kualitasnya di final nanti.

 

Sementara itu armada Vincenzo Italiano kerap menyulitkan tim-tim besar di Serie A dan harus berdapatasi dengan lawan tangguh seperti Rice cs di final UECL 2022/2023. Mengingat keberhasilan tampil konsisten selama beberapa pekan terakhir, Fiorentina sedikit lebih unggul untuk pertandingan ini.

 

Prediksi: Fiorentina 2-1 West Ham

 

BACA JUGA:Jelang Fiorentina vs West Ham Final UECL: The Hammers Bidik Sejarah ‘Buka Puasa’ Trofi

 

Prediksi Line-up Fiorentina vs West Ham United Final UEFA Conference League 2022/2023 (via Sportsmole)

 

Sumber: