Jelang Final UEFA Conference League: ‘Heavy Rotation’ Fiorentina Bisa Pusingkan West Ham

Jelang Final UEFA Conference League: ‘Heavy Rotation’ Fiorentina Bisa Pusingkan West Ham

Jelang Final UEFA Conference League: ‘Heavy Rotation’ Fiorentina Bisa Pusingkan West Ham-Skuad Fiorentina saat melawan Inter Milan di final Copa Italia 2022/2023-Twitter Fiorentina @acffiorentina

Radar Jabar – Fiorentina mulai melakukan persiapan untuk melawan West Ham United di babak final UEFA Conference League 2022/2023. Dengan starting XI La Viola belum fix mengingat hobi ‘heavy rotation’  Vincenzo Italiano dan kondisi skuatnya kini, ini bisa jadi tantangan bagi West Ham.

 

Babak final UEFA Conference League 2022/2023 akan berlangsung hari Kamis (8/6) pukul 02.00 dini hari WIB di Eden Arena, Praha. Selain trofi, pemenang pertandingan ini berhak lolos otomatis ke Liga Europa musim depan.

 

Final Liga Konferensi akan menjadi laga resmi ke-60 Fiorentina musim ini. Bermula dari mengawali babak penyisihan melawan FC Twente pada 18 Agustus, hingga kemenangan tandang atas Sassuolo di pekan ke-38 Serie A 2022/2023.

 

BACA JUGA:Hasil Sassuolo vs Fiorentina 1-3: La Viola Bekuk 9 Pemain Tuan Rumah

 

Untuk track record dalam kompetisi Eropa di bawah Liga Europa itu, Luka Jovic cs punya rekor sembilan kemenangan beruntun. Mereka juga hanya kalah satu kali di luar Stadio Franchi saat menghadapi Istanbul Basaksehkir 3-0 pada 15 September 2023.

 

Menjelang pertemuan dengan West Ham United, melansir dari Football Italia komposisi 11 pertama Fiorentina masih tanda tanya. Sang tim asal Italia bisa memiliki beberapa alternatif sebagai pertimbangan untuk menjadi starter.

 

Di antaranya termasuk mmeilih antara Igor dan Lucas Martinez-Quarta di pertahan untuk berduet dengan Nikola Milenkovic. Adapun Dodo dan kapten Cristiano Biraghi sudah solid di posisi full-back tim.

 

Sofyan Amrabat dan Rolando Mandragora sepertinya menyegel pos lini tengah, kemungkinan besar dengan Giacomo Bonaventura menjadi penghubung antara mereka dan lini depan.

 

BACA JUGA:Duh...Skuad Chelsea Diklaim Akan Ambyar Berjamaah Kalau Mason Mount Cabut

 

Nicolas Gonzalez adalah satu-satunya fix menjadi starter untuk lini serang, bahkan meski baru mengalami insiden saat laga kontra Sassuolo. Penyerang asal Argentina ini berbenturan dengan tiang gawang setelah mencetak gol dengan sundulan dan pinggulnya juga memar.

 

Sisa slotnya masih bisa pemain lain perebutkan. Luka Jovic dan Artur Cabral akan bersaing untuk peran penyerang tengah, selagi Riccardo Saponara, Jonathan Ikone, serta Christian Kouame berjuang demi mengamankan posisi gelandang sayap.

 

‘Buff’ lainnya ada Antonin Barak yang absen saat Fiorentina melawan Sassuolo pada Jumat (2/6) karena gejala flu, sekarang sudah pulih.

 

Pelatih Fiorentina yaitu Vincenzo Italiano kerap melakukan rotasi secara konstan sepanjang musim, sehingga pemilihan starting XI untuk final UEFA Conference League mendatang cenderung sulit diprediksi. Untuk West Ham jelas akan menjadi tantangan, dengan The Hammers wajib menyiapkan segala rencana untuk meredam La Viola.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: