Jelang Fiorentina vs West Ham Final UECL: The Hammers Bidik Sejarah ‘Buka Puasa’ Trofi

Jelang Fiorentina vs West Ham Final UECL: The Hammers Bidik Sejarah ‘Buka Puasa’ Trofi

Jelang Fiorentina vs West Ham Final UECL: The Hammers Bidik Sejarah ‘Buka Puasa’ Trofi-Declan Rice (kiri) dan Jarrod Bowen (kanan) Gelandang West Ham United-Situs Resmi West Ham United

Radar Jabar – Fiorentina vs West Ham United akan menjadi sajian babak final UEFA Conference League (UECL) 2022/2023 pada Kamis (8/6) dini hari WIB. Bek West Ham Thilo Kehrer mendesak timnya untuk mengukir sejarah dengan merengkuh trofi mayor pertama mereka dalam 43 tahun di Eden Arena, Praha.

 

West Ham United kini menatap akhir puasa trofinya di final Eropa besar pertamanya sejak 1976, ketika takluk dari Anderlecht di Piala Winners. The Hammers belum memenangkan trofi bergengsi sejak kemenangan kontra Arsenal di final FA Cup 1980.

 

Final terakhir sang klub London adalah pada FA Cup 2006 ketika kalah secara menyakitkan atas Liverpool via adu penalti.

 

BACA JUGA:Jelang Final UEFA Conference League: ‘Heavy Rotation’ Fiorentina Bisa Pusingkan West Ham

 

Namun kini di final UECL 2022/2023 West Ham adalah favorit kuat untuk juara atas tim Fiorentina peringkat kedelapan di Serie A. Ini meski nasib Declan Rice dan kolega di Liga Premier Inggris pun lebih parah yakni finis urutan ke-14.

 

Tetapi West Ham pasti enggan membuang kesempatan kali ini yang mungkin tak akan pernah mereka dapatkan lagi untuk merengkuh trofi mayor kelima sepanjang sejarahnya. Kehrer juga tahu bahwa pasukan David Moyes punya kesempatan untuk mengukir sejarah saat melawan La Viola.

 

“Saya mengatakan di awal musim tanpa mengetahui bagaimana hasilnya, membawa gelar ke West Ham adalah tujuan besar,” kata Kehrer dikutip dari france24.

 

“Membuat sejarah adalah berada di final. Sekarang fokus dan visi kami adalah menyelesaikan tujuan.”

 

“Anda bisa merasakan kegembiraan semua orang di sekitar klub. Bagi kami para pemain senang berada di tempat itu.”

 

“Kami memiliki skuad dan kualitas untuk melakukannya, jadi kami sangat percaya diri,” yakin bek asal Jerman itu.

 

BACA JUGA:‘Agen’ Sergio Ramos Beraksi, Desak Harry Kane untuk Bergabung ke Real Madrid

 

Menjelang final UECL 2022/2023 ini, ada potensi masalah di jalanan Praha terkait kedatangan para penggemar West Ham United. Melansir dari france24, diperkiarakan sekitar 20.00 penggemar melakuakn perjalanan ke ibukota Ceko tersebut meski alokasi tiketnya hanya 6.000.

 

Polisi dengan jumlah sangat banyak akan dikerahkan untuk mengantisipasi bentrok antara penggemar. Seperti kala pra dan pasca pertandingan leg kedua West Ham di markas AZ Alkmaar untuk semifinal UEFA Conference League 2022/2023.

 

Meski demikian, Thilo Kehrer tetap yakin para penggemar akan memberikan kehadiran yang berpengaruh ketika West Ham United berjuang mengukir malam bersejarah di Praha.

 

“Kami merasakan dukungan dari setiap penggemar kami. Kami membawa energi itu bersama kami ke Praha.” Pungkas mantan pemain PSG tersebut.

 

Sumber: france24.

Sumber: