Treng! Yamaha RX King 2023: Performa Mesin Super Moto dengan Gaya Modern Retro

Treng! Yamaha RX King 2023: Performa Mesin Super Moto dengan Gaya Modern Retro

Yamaha RX King 2023 akan segera meluncur di pasar otomotif Indonesia, tawarkan performa mesin gahar dengan tampilan menawan bergaya retro yang dikemas modern.-radarjabar.disway.id-

RADARJABAR.ID - Dunia otomotif di Indonesia khususnya untuk kendaraan roda dua, kini sedang dihebohkan dengan rumor hadirnya kembali sang legenda 'Raja jalanan' yaitu Yamaha RX King 2023.

Yamaha RX King 2023 akan segera mengaspal dan menjadi banyak perbincangan dikalangan para pemantau pasar industri motor roda dua.

Perilisan Yamaha RX King 2023, diketahui sudah terlebih dahulu tersedia di beberapa negara asia seperti Thailand juga India.

BACA JUGA: Spesifikasi Yamaha RX King 2023: Kecepatan Lari 155 CC, Apakah Layak Kembali Raih Label Si 'Raja Jalanan'?

Di Indonesia sendiri, seri motor Yamaha RX King 2023 memiliki citra yang cukup baik jika nilai dari kategori jenis motor dengan kepemilikan performa mesin gahar.

Seperti seri pendahulunya yaitu Yamaha RX King Cobra, dimana motor tersebut sering di identikan dengan kendaraan yang sering digunakan untuk pengalaman berkendara ekstrem.

Kisah tentang seri King Cobra saat ini menjadi cerita pembanding yang ditujukan kepada seri terbaru Yamaha RX King 2023 atau dengan nama lain Yamaha RX King 155 CC.

Pertanyaan seputar spesifikasi, fitur, serta nilai daya tarik lainnya, cukup membuat masyarakat penasaran dengan peluncurannya yang diprediksi akan segera rilis pada penghujung tahun ini.

BACA JUGA: Kapan Yamaha RX King 2023 Rilis? Berikut Bocoran Spesifikasi dan Performa Lengkapnya!

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan mengulas secara garis umum terkait spesifikasi, tampilan, fitur, dan nilai daya tarik yang terdapat pada seri terbaru Yamaha RX King 2023.

Performa Yamaha RX King 2023, tawarkan performa mesin super moto gaya retro

Yamaha RX King 2023 mengusung tampilan bergaya retro modern. Seri ini sangat jelas berbeda dengan tampilan pendahulunya, kini Yamaha RX King 2023 memiliki body yang dapat dikatakan bongsor atau seksi di zaman sekarang.

Spesifikasi yang dimiliki saat ini terbilang lebih tangguh dan powerfull juga jadi sorotan karena memang motor legendaris ini sangat terkenal dengan gaharnya di jalanan.

Yamaha RX King 2023 kini memiliki berbagai fitur yang berbeda serta memiliki spesifikasi yang sangat canggih dan modern.

BACA JUGA: Sah Rilis! All New Yamaha RX King 2023 Fiturnya Memukau & Lebih Murah dari Yamaha Nmax

RX King 2023 masih memiliki desain lampu depan melingkar yang sama. Namun dengan lampu depan dan belakang yang lebih canggih yang menggunakan LED dan DRL lengkap.

Lalu sudah tersedia pula fitur speedometer digital, dan charger USB pada bagian bawah jok. Kemudian tampilan pada bagian stang ‘telanjang’, dan tidak lupa sudah disematkan pula fitur Y-Connect.

Fitur Y-Connect ini bisa menghubungkan motor dengan aplikasi di smartphone melalui bluetooth.

Motor ini berbagi mesin satu silinder, 149 cc, 2 katup SOHC, berteknologi Blue Core yang sama dengan Yamaha R15, sehingga ideal digunakan di dapur pacu.

Kemudian tekstur bagian kaki-kaki motor ini masih menggunakan suspensi berjenis teleskopik, sedangkan suspensi belakang berjenis monoshock.

Mungkin jika nantinya motor baru ini dibekali suspensi USD berkelir emas dan mengaplikasikan nama RX King 155 pasti bakal menarik banyak konsumen di pasar Indonesia.

BACA JUGA: Yamaha RX King 2023, Menggebrak Pasar dengan Harga Murah dan Spesifikasi Canggih Mengagumkan!

Sektor bagian tangki, motor ini memiliki model tangki tear drop dan sekilas tangki yang dimiliki motor ini hampir mirip seperti yang dimiliki oleh Yamaha SX-R 155.

Sama seperti RX series, karena pada bagian joknya memiliki model pandom super tebal dan ada behel di bagian belakang. Secara keseluruhan desain Yamaha RX King 2023 ini dibuat serba membulat dan mungkin bisa disebut sebagai RX King versi terbaru.

Bagian menarik lainnya, untuk bagian pengereman Yamaha RX King 2023 ini sudah memiliki fitur rem lock breaking system ataupun ABS.

Pada sektor dapur pacunya sendiri, motor ini mengusung mesin berkubikasi sebesar 155 cc, kalau silinder berteknologi Air Cooled Blue Core dan 5 percepatan.

BACA JUGA: Inilah 5 Keunikan All New Yamaha RX King 2023 Mesin Lebih Bertenaga? Penampilan Gahar Abis !

Informasi terkait harga dari seri terbaru Yamaha RX King 2023 dibanderol dengan harga sebesar Rp20 juta. Kabar terkait perilisannya di Indonesia, pasalnya seri ini akan hadir di penghujung tahun 2023.

Pihak Yamaha belum mengumumkan secara resmi, dan belum ada perkembangan kabar terbaru terkait perilisannya. Namun telah diketahui bahwa seri terbaru Yamaha RX King 2023 sudah tersedia di pasar industri negara Thailand dan India.***

Sumber: