Kapan Yamaha RX King 2023 Rilis? Berikut Bocoran Spesifikasi dan Performa Lengkapnya!

Kapan Yamaha RX King 2023 Rilis? Berikut Bocoran Spesifikasi dan Performa Lengkapnya!

Jagat otomotif di Indonesia cukup dihebohkan dengan beredarnya kabar perilisan RX King 2023 terbaru oleh Yamaha. (9/5/2023)--radarjabar.id

RADARJABAR.ID, BANDUNG - Tingginya tingkat penasaran sahabat otomotif di Indonesia melalui pertanyaan tentang kapan Yamaha RX King 2023 rilis, cukup membuat heboh jagat otomotif dekat-dekat ini.

Pasalnya informasi tentang kapan Yamaha RX King 2023 rilis, khususnya di Indonesia masih belum mendapatkan pernyataan resmi dari pihak Yamaha Motor.

Namun, di Negara India sendiri seri Yamaha RX King terbaru kabarnya sudah beredar dipasaran. Yamaha Motor hendak mengupayakan gebrakan baru untuk dapat bersaing kembali di pasar otomotif dunia.

Melalui perilisan Yamaha RX King terbaru, langkah tersebut dapat berpotensi meningkatkan angka penjualannya di tahun ini. Mengingat khususnya di pasaran Indonesia, seri tersebut memiliki banyak peminat.

BACA JUGA: CB 150X Dimodif Honda Dream Ride Project, Begini Tampilannya

Di Indonesia Yamaha RX King selalu labeli sebagai 'Si raja jalanan' untuk jenis kendaraan motor roda dua. Hal tersebut terjadi berdasarkan penilaian dari pengalaman para pengendara juga para pecinta kendaraan motor 2 tak.

Maka jika Yamaha Motor mulai memasarkan seri RX King terbarunya di Indonesia, hal tersebut dapat berpotensi besar untuk peningkatan jumlah penjualan.

Perilisannya juga dapat memberikan kesan nostalgi bagi para pecinta seri RX King. Bagi kalian yang penasaran dengan keunggulan dari seri RX King terbaru ini, bocoran terkait spesifikasi juga performa sudah dapat kalian ketahui.

Spesifikasi dan Performa seri RX King terbaru 2023

Dari segi penampilan Yamaha RX King 2023 sangat berbeda dengan tampilan pendahulunya, Yamaha RX King 2023 kini memiliki body yang lebih gagah perkasa dan prima.

Banyak dari pecinta motor sport di Indonesia pun sangat mengharapkan Yamaha RX King 2023 hadir di tanah air.

Spesifikasi yang dimiliki saat ini terbilang lebih tangguh dan powerful juga jadi sorotan karena memang motor legendaris ini sangat terkenal dengan gaharnya di jalanan.

Yamaha RX King 2023 kini memiliki berbagai fitur yang berbeda serta memiliki spesifikasi yang sangat canggih dan modern.

BACA JUGA: Sering Riding Motor di Malam Hari, Waspada Bos... Simak Tips Berikut Agar Aman

RX King 2023 masih memiliki desain lampu depan melingkar yang sama. Namun dengan lampu depan dan belakang yang lebih canggih yang menggunakan LED dan DRL lengkap.

Lalu, speedometernya digital, ada charger USB di bawah jok, dan stangnya "telanjang", atau tidak terlindungi. Tidak lupa sudah disematkan nya fitur Y-Connect.

Fitur Y-Connect ini bisa menghubungkan motor dengan aplikasi di Smartphone melalui Bluetooth.

Motor ini berbagi mesin satu silinder, 149 cc, 2 katup SOHC, berteknologi Blue Core yang sama dengan Yamaha R15, sehingga ideal digunakan di dapur pacu.

Kemudian tekstur bagian kaki-kaki motor ini masih menggunakan suspensi berjenis teleskopik, sedangkan suspensi belakang berjenis monoshock.

Mungkin jika nantinya motor baru ini dibekali suspensi USD berkelir emas dan mengaplikasikan nama RX King 155 pasti bakal laris manis di pasar Indonesia.

Sektor bagian tangki, motor ini memiliki model tangki tear drop dan sekilas tangki yang dimiliki motor ini hampir mirip seperti yang dimiliki oleh Yamaha SX-R 155.

BACA JUGA: Sah Rilis! All New Yamaha RX King 2023 Fiturnya Memukau & Lebih Murah dari Yamaha Nmax

Sama seperti RX series, karena pada bagian joknya memiliki model pandom super tebal dan ada behel di bagian belakang.

Secara keseluruhan desain Yamaha RX King 2023 ini dibuat serba membulat dan mungkin bisa disebut sebagai RX King versi terbaru.

Yang menarik, untuk bagian pengeremannya Yamaha FZ-X 155 ini sudah memiliki fitur rem lock breaking system ataupun ABS.

Untuk sektor dapur pacunya sendiri motor ini mengusung mesin berkubikasi sebesar 149 cc, kalau silinder berteknologi Air Cooled Blue Core dan 5 percepatan.

Mungkin, jika bakal menjadi RX King versi terbaru, lebih baik mesin ini ditingkatkan menjadi mesin 155 cc VVI, ataupun diambil dari basic mesin Yamaha MT series.

Akhirnya harga jualnya hanya Rp 20 juta, sepeda motor ini ternyata murah. Yamaha RX King 2023 dijual di India dengan merek FZ X.***

Sumber: