Spesifikasi Yamaha RX King 2023: Kecepatan Lari 155 CC, Apakah Layak Kembali Raih Label Si 'Raja Jalanan'?

Spesifikasi Yamaha RX King 2023: Kecepatan Lari 155 CC, Apakah Layak Kembali Raih Label Si 'Raja Jalanan'?

Rumor terkait perilisan seri Yamaha terbaru yaitu RX King 155 CC, mengundang kontroversi terkait seberapa layak seri ini meraih label 'Raja jalanan'.-radarjabar.disway.id-

RADARJABAR.ID - Yamaha kabarnya akan meluncurkan seri produk motor roda dua pada penghujung tahun 2023 ini. Spesifikasi Yamaha RX King 2023, performa kecepatan lari 155 cc dengan tampilan retro modern telah menjadi rumor hangat.

Berita tentang spesifikasi Yamaha RX King 2023, performa kecepatan lari 155 cc dengan tampilan retro modern cukup menarik banyak pembaca.

Pasalnya, spesifikasi Yamaha RX King 2023 tersebut menawarkan sebuah inovasi terbaru, dinilai dari tingkat performa mesin juga ketersediaan fitur-fitur yang berkolaborasi dengan pengembangan teknologi terkini.

BACA JUGA: Kapan Yamaha RX King 2023 Rilis? Berikut Bocoran Spesifikasi dan Performa Lengkapnya!

Mengingat bahwa seri RX King memiliki citra yang baik dikalangan para riders di Indonesia melalui pelabelan 'Raja jalanan', terkait ketangguhan mesin juga kecepatan larinya yang kencang.

Bagaimana tidak, jika berkaca pada seri terdahulunya semisal Yamaha RX King Cobra 1992 yang menjadi seri legendaris karena seri ini merupakan generasi pertama.

RX King Cobra memiliki kapasitas mesin 2 tak dengan kubikasi 132 cc, dimana dengan performa tersebut dapat menghasilkan daya 18,5 PS pada rotasi 9.000 RPM.

Motor legendaris ini sering dijadikan sebagai patokan dan dicari terkait kemiripannya dengan seri terbaru Yamaha RX King 2023. Banyak juga yang menaruh harapan bahwa si 'Raja jalanan' akan kembali menguasi aspal.

Maka dari itu sebelum kita melabeli seri terbaru Yamaha RX King 2023 sebagai 'Raja jalanan', berikut informasi terkait spesifikasinya.

Spesifikasi Yamaha RX King 2023

Yamaha RX King 2023 mengusung tampilan bergaya retro modern. Seri ini sangat jelas berbeda dengan tampilan pendahulunya, kini Yamaha RX King 2023 memiliki body yang dapat dikatakan bongsor atau seksi di zaman sekarang.

Spesifikasi yang dimiliki saat ini terbilang lebih tangguh dan powerfull juga jadi sorotan karena memang motor legendaris ini sangat terkenal dengan gaharnya di jalanan.

Yamaha RX King 2023 kini memiliki berbagai fitur yang berbeda serta memiliki spesifikasi yang sangat canggih dan modern.

RX King 2023 masih memiliki desain lampu depan melingkar yang sama. Namun dengan lampu depan dan belakang yang lebih canggih yang menggunakan LED dan DRL lengkap.

BACA JUGA: Yamaha RX King 2023, Menggebrak Pasar dengan Harga Murah dan Spesifikasi Canggih Mengagumkan!

Lalu sudah tersedia pula fitur speedometer digital, dan charger USB pada bagian bawah jok. Kemudian tampilan pada bagian stang ‘telanjang’, dan tidak lupa sudah disematkan pula fitur Y-Connect.

Fitur Y-Connect ini bisa menghubungkan motor dengan aplikasi di smartphone melalui bluetooth.

Motor ini berbagi mesin satu silinder, 149 cc, 2 katup SOHC, berteknologi Blue Core yang sama dengan Yamaha R15, sehingga ideal digunakan di dapur pacu.

Kemudian tekstur bagian kaki-kaki motor ini masih menggunakan suspensi berjenis teleskopik, sedangkan suspensi belakang berjenis monoshock.

Mungkin jika nantinya motor baru ini dibekali suspensi USD berkelir emas dan mengaplikasikan nama RX King 155 pasti bakal menarik banyak konsumen di pasar Indonesia.

Sektor bagian tangki, motor ini memiliki model tangki tear drop dan sekilas tangki yang dimiliki motor ini hampir mirip seperti yang dimiliki oleh Yamaha SX-R 155.

Sama seperti RX series, karena pada bagian joknya memiliki model pandom super tebal dan ada behel di bagian belakang. Secara keseluruhan desain Yamaha RX King 2023 ini dibuat serba membulat dan mungkin bisa disebut sebagai RX King versi terbaru.

BACA JUGA: Simak Perbedaan Yamaha RX King dan RX Spesial, Ketahui Detailnya!

Bagian menarik lainnya, untuk bagian pengereman Yamaha RX King 2023 ini sudah memiliki fitur rem lock breaking system ataupun ABS.

Pada sektor dapur pacunya sendiri, motor ini mengusung mesin berkubikasi sebesar 155 cc, kalau silinder berteknologi Air Cooled Blue Core dan 5 percepatan.

Informasi terkait harga dari seri terbaru Yamaha RX King 2023 dibanderol dengan harga sebesar Rp20 juta. Kabar terkait perilisannya di Indonesia, pasalnya seri ini akan hadir di penghujung tahun 2023.

Pihak Yamaha belum mengumumkan secara resmi, dan belum ada perkembangan kabar terbaru terkait perilisannya. Namun telah diketahui bahwa seri terbaru Yamaha RX King 2023 sudah tersedia di pasar industri negara Thailand dan India.***

Sumber: