Kawasaki ZX-25R Akan Punya Rival Baru, Motor Rilisan Benelli Indonesia dengan Harga Lebih Murah?

Kawasaki ZX-25R Akan Punya Rival Baru, Motor Rilisan Benelli Indonesia dengan Harga Lebih Murah?

Benelli Indonesia Bakal Rilis Motor Baru Calon Rival Kawasaki ZX-25R, Harga Lebih Murah?-Sepeda Motor Sport Kawasaki Ninja ZX-25R-Situs Kawasaki Indonesia kawasaki-motor.co.id

Radar Jabar – Kabar menyebut bahwa PT Benelli Motor Indonesia sedang menyiapkan sepeda motor anyar dengan mesin 250 cc. Bahkan motor itu digadang-gadang akan menjadi penantang motor sport Kawasaki ZX-25R.

 

Melansir dari Tempo.co, Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor sport yang terbilang ‘laku keras’. Menurut laporan, sepeda motor 4 silinder ini telah terjual hingga 6.145 unit dengan tipe ABS SE alias varian tertingginya menjadi yang paling laris.

 

Angka penjualan ZX-25R tersebut terhitung sedari awal rilis pada Juli 2020 sampai akhir Desember 2022. Terlepas dari jumlahnya tidak terlalu banyak, ini merupakan pencapaian impresif mengingat motornya berbanderol sebesar Rp105 juta sampai Rp123 juta OTR Jakarta (harga Mei 2023).

 

Terkait kabar tersebut Steven Kentjana Putra selaku Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia pun memberikan konfirmasi. Ia mengaku pihaknya sedang berusaha menghadirkan motor untuk nantinya menjadi pengisi segmen mesin 250 cc 4 silinder.

 

“Tolong doakan, dalam tujuh bulan ini Benelli sedang mengembangkan motor terbaru. Saya baru saja dari Cina untuk melihat motornya. Saya kasih bocorannya, motor tersebut bermesin ICE 4-silinder 250 cc. Kami akan menyusul rival kami,” ujar Steven di sela-sela acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, dikutip dari Tempo.co.

 

BACA JUGA:Ada Cristiano Ronaldo, Skuad Timnas Portugal untuk Kualifikasi Euro 2024 Juni 2023 Resmi Dirilis

 

Steven belum mau berbicara lebih detail perihal spesifikasi sang motor baru, walau ada kemungkinan ‘kuda besi’ tersebut punya model sport fairing.

 

“Untuk motornya tipe apa, nanti akan kami kasih tahu. Saya hanya kasih tahu spesifikasinya dengan suara yang lebih gahar,” sambung dia.

 

Selain itu, Steven Kentjana Putra memastikan harga motor baru mereka nanti akan lebih murah ketimbang Kawasaki ZX-25R.

 

“Tentu akan lebih murah,” paparnya.

 

BACA JUGA:Penakluk Honda CB150R? Suzuki Gixxer 150 2023 Motor Baru Suzuki Super Irit Harga Rp40 Jutaan Saja

 

Steven juga mengharapkan sepeda motor itu bisa hadir secepatnya di pasar otomotif Indonesia. Akan tetapi jika berdasarkan hitung-hitungan, motor baru Benelli itu bakal tiba di penghujung tahun 2023.

 

“Mereka sedang mengembangkan motornya. Saya perlu minta konfirmasi pabriknya bisa tidak untuk dihadirkan di GIIAS,” jelas Steven.

 

Sumber: Tempo.co.

Sumber: