Ibis Piercer, Senjata Gratisan Terbaru Genshin Impact Cocok Buat Siapa?

Ibis Piercer, Senjata Gratisan Terbaru Genshin Impact Cocok Buat Siapa?

Ibis Piercer, Senjata Gratisan Terbaru Genshin Impact Cocok Buat Siapa?-Senjata Ibis Piercer-Twitter @GenshinImpact

RADAR JABAR - Genshin Impact lagi-lagi memberikan senjata gratisan Ibis Piercer yang diperoleh dari Event utama pada versi sekarang. Merupakan sebuah bow bintang 4, pastinya beberapa dari Traveler masih bingung ingin menggunakan Ibis Piercer kepada siapa.

Berdasarkan unggahan Twitter Genshin Impact pada Minggu (21/5), Ibis Piercer memiliki stats ATK sebesar 565, dan substats ATK% sebesar 27,6%. Memiliki passive Secret Wisdom's Favor yang memberikan Elemental Mastery tambahan sebesar 40 poin setelah melakukan Charge ATK dengan durasi selama 6 detik, dan efek tersebut dapat ditumpuk hingga 2 lapis serta terpicu tiap 0,5 detik.

Selain bocoran mengenai stats senjata tersebut, Genshin Impact juga membocorkan material apa saja yang diperlukan untuk menaikan Ibis Piercer. Yaitu memerlukan drop yang berasal dari Hilichurl Rogue, dan Eremites, serta memerlukan bahan penguatan senjata yang berupa Talismans of the Forest Dew.

BACA JUGA:Intip Skillset Karakter Baru Genshin Impact, Kirara Beserta Pembahasannya

Meskipun memerlukan material yang berasal dari Sumeru, jangan khawtair karena Sumeru sudah bisa diakses tanpa menyelesaikan Archon Quest terlebih dahulu. Selain itu, Talismans of the Forest Dew yang dapat difarming di Domain Tower of Abject Pride pada hari Senin, Kamis, atau Minggu.

Setelah melihat ulasan mengenai passive dan juga stats yang dimiliki senjatanya, maka pengguna senjata Ibis Piercer haruslah memiliki role DPS ataupun karakter yang membutuhkan scaling ATK. Siapa saja yang bisa menggunakannya? Yuk Simak!

Daftar Pengguna Paling Cocok Ibis Piercer 

Ganyu

Merupakan salah satu Top-Tier DPS Charged ATK Cryo, Ganyu adalah kandidat terbaik pengguna Ibis Piercer. Selain karena passivenya yang akan aktif setelah melakukan charged ATK, Elemental Mastery juga akan menambahkan DMG Ganyu saat Elemental Reaction Melt.

Meskipun performanya berada dibawa Amos Bow, alternatifnya Ganyu bisa menggunakan senjata ini jika belum punya Amos Bow. Senjata ini juga akan memberikan DMG tambahan ketika Ganyu memainkan Reaction Melt.

BACA JUGA:Bocoran Genshin Impact 3.7: Rekap Livestream Special Program Hadirkan Fitur Baru!

Tighnari

Berbeda dengan Ganyu yang memerlukan scaling ATK, Tighnari membutuhkan passive tambahan yang berupa Elemental Mastery. Ibis Piercer cocok digunakan oleh Tighnari bila masih kekurangan stats ATK.

Namun, Tighnari sendiri lebih cocok menggunakan senjata The Stringless yang merupakan senjata bintang 4 yang cocok untuknya. Namun, Ibis Piercer bisa digunakan sebagai senjata alternatifnya.

BACA JUGA:Wow! Genshin Impact x Samsung Is Back, Kolaborasi Hadirkan Edisi Aksesori Galaxy S23 Ultra Bertema Nilou

Selain Ganyu dan Tighnari yang merupakan karakter DPS Charged ATK, senjata ini juga bisa digunakan oleh karakter dengan scaling ATK, meskipun passive nya tidak akan berfungsi secara optimal.

Berikut karakter yang bisa menggunakan Ibis Piercer berdasarkan statsnya

  1. Fischl
  2. Faruzan
  3. Kujou Sara
  4. Amber
  5. Tartaglia
  6. Yoimiya

Untuk karakter diatas memang memiliki pilihan senjata yang lebih baik dibandingkan dengan Ibis Piercer. Namun, Ibis Piercer bisa digunakan pada karakter tersebut bila tidak punya senjata yang direkomendasikan.

Sumber: