Nge-Lotek Enak di Bandung Harus ke Mana? Ini 5 Lotek yang Terkenal Enak di Paris van Java!

Nge-Lotek Enak di Bandung Harus ke Mana? Ini 5 Lotek yang Terkenal Enak di Paris van Java!

Nge-Lotek Enak di Bandung Harus ke Mana Ini 5 Lotek yang Terkenal Enak di Paris van Java!-Menu Lotek di Lotek Ramdhan-Instagram Lotek Ramdhan @lotek_ramdhan

Radar Jabar – Bandung daerah di Provinsi Jawa Barat dengan julukan Paris van Java memiliki kekayaan kuliner dengan salah satunya ialah lotek. Harus ke mana jika kalian ingin mencicipi lotek enak di Bandung? Berikut lima lotek yang terkenal di Paris van Java.

 

Lotek merupakan kuliner tradisional nan legendaris khas Bandung yang berisikan aneka sayuran dengan tambahan siraman bumbu kacang bercita rasa pedas manis. Adapun jenis-jenis sayur yang digunakan biasanya ada tauge, kacang panjang, kol, bayam, dan kangkong.

 

Masyarakat pada umumnya menyantap hidangan itu bersama lontong mau pun nasi. Untuk memberikan tekstur kriuk pun salad khas Sunda ini kerap ditambah dengan beragam krupuk dan bawang goreng.

 

Di Bandung sangat banyak pedagang lotek, tapi pastinya seperti kuliner-kuliner lainnya, selalu ada yang paling populer kelezatannya. Dilansir oleh Radar Jabar dari berbagai sumber, inilah lima lotek yang terkenal enak di ‘Kota Kembang’.

 

5 Lotek yang Terkenal di Bandung

 

  1. Warung Lotek Macan

Lotek Macan adalah lotek legendaris di Paris van Java dengan sudah ada sejak tahun 1956. Rasa lotek di kedai ini tetap sama sedari puluhan tahun silam karena mempertahankan resep legendarisnya, dan pelanggan pun selalu menyukainya.

 

Warung Lotek Macan menawarkan tidak hanya menu lotek, tetapi juga rujak bebeg, nasi rames, sampai hidangan rumahan lainnya. Berlokasi di Jl. Macan no.1, Burangrang, Kec. Lengkong, kota Bandung, warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-16.30 WIB.

 

  1. Lotek Kalipah Apo

Kedai lotek ini menjadi lotek legendaris lainnya di Bandung, sudah berdiri sejak tahun 1953 atau lebih dahulu sebelum Warung Lotek Macan. Lotek Kalipah Apo telah mengalami pergantian generasi tapi soal rasa tenang saja, tetap enak dan citarasanya pun otentik sedari dulu.

Sumber: