Kalahkan Thailand, Atlet Pencak Silat asal Garut Raih 3 Medali Emas Pada SEA Games Kamboja

Kalahkan Thailand, Atlet Pencak Silat asal Garut Raih 3 Medali Emas Pada SEA Games Kamboja

3 atlet pencak silat asal Garut meraih 3 medali emas dalam kemenangannya pada ajang SEA Games di Kamboja, Senin, 8 Mei 2023.--ANTARA

RADARJABAR.ID, GARUT - Melalui ajang kompetisi SEA Games Kamboja 2023, 3 atlet asal Garut yaitu Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha, berhasil meraih piagam emas setelah mengalahkan Thailand, Senin, 8 Mei 2023.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman turut menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian para atlet pencak silat dalam kemenangannya di ajang SEA Games Kamboja 2023.

"Saya bersyukur, luar biasa, saya mengapresiasi, mudah-mudahan bisa cepat sampai ke Garut," kata Helmi.

Rudy Gunawan selaku Bupati Garut telah berkoordinasi dengan pihak KONI terkait kabar gembira atas kemenangan putra daerahnya melalui kompetisi pencak silat dengan membawa piagam emas. 

Baca jugaJabar Bertekad Pertahankan Predikat Juara Nasional pada Gelar TTGN 2023

"Ini adalah sumbangsih dari Garut," kata Rudy usai menggelar apel pagi di Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin.

Dirinya juga menyebutkan bahwa peristiwa ini menjadi bagian dari sumbangsih Garut terhadap perkembangan dunia seni bela diri di Indonesia.

"Kita sudah komunikasi dengan Ketua KONI ya, ini kebanggaan juga," lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemkab Garut akan memberikan sebuah hadiah dengan istilah 'kadedeuh' yang berarti kesayangan, kepada tiga para atlet yang telah berhasil mengharumkan negara juga kota asalnya yaitu Garut.

"Biasanya kami rencanakan dulu, insya Allah kami beri 'kadeudeuh', tapi ini harus masuk anggaran dulu," ujarnya.

Pasalnya, Pemkab Garut akan lakukan perencanaan anggaran terlebih dahulu untuk mempersiapkan 'sambutan' bagi para atlet sepulannya dari Kamboja dimana SEA Games diselenggarakan.

Baca jugaHUT ke-22, Gibas Bersatu Wujudkan Jabar Juara

Salah satu atlet asal Garut yang telah meraih medali emas pada gelaran SEA Games Kamboja 2023, Asep Yuldan Dani melalui sesi wawancara oleh awak media turut menyampaikan perasaan bangganya atas peraihan juara.

"Perasaannya sangat bangga aja pak, bersyukur atas keberhasilan ini," kata Asep saat dihubungi ANTARA melalui WhatsApp di Garut, Senin.

Dirinya juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan juga doa yang membuat dirinya dapat menempati posisi juara.

Ucapan khusus juga ia utarakan kepada para keluarga juga sang pelatih, jajaran Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), serta Perguruan Putra Siliwangi.

"Paling utama terima kasih kepada pelatih karena mendidik kami dari nol sampai bisa seperti ini, terima kasih Nunu Nugraha," kata Asep.***

Sumber: