HUT ke-22, Gibas Bersatu Wujudkan Jabar Juara

HUT ke-22, Gibas Bersatu Wujudkan Jabar Juara

Ketua Umum DPP Gibas, Rony Romdhony beserta jajarannya berswafoto bersama GNIJ di Gedung Sate Bandung, Sabtu 21 Januari 2022--

RADARJABAR.ID - Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (Gibas) kini telah menginjak usia 22 tahun. Di usianya yang beranjak dewasa, Gibas berkomitmen untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibas, Rony Romdhony mengatakan, peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Ke depan kita akan lebih gali potensi anggota dan kepengurusan agar bisa memberdayakan kreativitas anggota agar lebih mandiri, kuat dan berkarakter," kata Rony di sela peringatan HUT ke-22 Gibas di Gedung Sate Bandung, Sabtu (22/1).

Rony pun mengharapkan hubungan dan kerja sama antara Gibas dengan pemerintah terjalin lebih erat. Sehingga, Gibas bersama pemerintah bisa saling bahu-membahu dalam membantu masyarakat.

"Luar biasa acara di Gedung Sate ini, kita mengucapkan terima kasih kepada H.M. Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat  yang sudah memfasilitasi HUT ke-22 ini, kami selalu siap menjadi Garda Terdepan Pemprov Jabar " tutur Rony.

Senada, Dewan Penasihat DPP Gibas, Asep Wawan meminta seluruh anggota Gibas untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

"Harapannya di HUT ke-22 ini akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, khususnya untuk membantu pemerintah, baik ketertiban dan keamanan," ujar Asep.

Gibas yang dulunya identik dengan premanisme, kata Asep, kini telah bertransformasi menjadi organisasi masyarakat (ormas) yang mandiri, profesional, serta mengedepankan sinergi dengan berbagai pihak.

"Pesan saya, jangan pating suliwer (berkeliaran) di jalan. Kalau pating suliwer (berkeliaran) di jalan, nanti bancang pakewuh (menimbulkan masalah)," tandasnya.

Sumber: