Tips Mudah Menidurkan Bayi di Malam Hari, Dijamin Lelap dan Lebih Lama

Tips Mudah Menidurkan Bayi di Malam Hari, Dijamin Lelap dan Lebih Lama

tips menidurkan bayi pada malam hari agar bisa tertidur lelap-pixabay-

 

Ranjang bayi sebaiknya diletakkan dekat dengan tempat tidur Anda untuk memudahkan jika bayi menangis di malam hari. Kemudian, perhatikan juga barang-barang di sekitarnya. Jauhkan mainan atau barang apapun yang bisa melukai atau mengganggu kenyamanan bayi Anda.

 

4. Biarkan bayi menangis

 

Membiarkan bayi menangis bisa jadi salah satu latihan tidur, perlu diingat, metode ini tidak disarankan pada bayi di bawah usia 6 bulan.

 

Cara ini dikenal dengan nama Metode Ferber. Direktur Center for Pediatric Sleep Disorders di Rumah Sakit Anak Boston, Richard Ferber mengatakan tujuan membiarkan bayi menangis adalah untuk mengajari bayi Anda cara tidur sendiri dan menidurkan diri sendiri saat terbangun di malam hari.

 

Caranya dengan meninggalkan bayi yang sudah mengantuk di tempat tidurnya. Jika bayi menangis, tunggu beberapa menit sebelum Anda memeriksanya dan masuk ke kamar.

 

Lama waktu menunggu bisa 1-5 menit tergantung pada Anda dan bayi Anda. Ketika masuk ke kamar, coba hibur mereka kurang dari 3 menit, dan kembali tinggalkan mereka meski menangis saat Anda pergi.

 

Melihat wajah Anda sudah cukup untuk meyakinkan bayi bahwa Anda berada di dekat mereka.

 

Sumber: