Tips Mudah Menidurkan Bayi di Malam Hari, Dijamin Lelap dan Lebih Lama

Tips Mudah Menidurkan Bayi di Malam Hari, Dijamin Lelap dan Lebih Lama

tips menidurkan bayi pada malam hari agar bisa tertidur lelap-pixabay-

Memiliki bayi merupakan sebuah anugrah, namun juga sebuah tantangan. Karena dengan keberadaan bayi makan pola hidup akan secara otomatis berubah. Bayi memiliki pola tidur yang berbeda, dimana lebih banyak terjaga saat malam hari dibanding siang hari. Namun jangan kuatir, bagi bunda yang kesulitan dengan hal tersebut, dalam artikel ini akan dibagikan tips mudah menidurkan bayi di malam hari. 

 

Tidak samanya pola tidur antara bunda dengan bayi membuat bunda sering kehilangan waktu berharga untuk istirahat, karena harus menjaga bayi di malam hari.

 

Apalagi, bayi memiliki waktu tidur yang panjang yakni 12-16 jam sehari. Jadi jika bayi sudah terlalu puas tidur di siang hari maka bisa dipastikan dia akan terjaga sepanjang malam dan bahkan menjadi lebih aktif hingga menuntut perhatian lebih dari orang tuanya.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, Bunda perlu melakukan beberapa hal mudah untuk menidurkan si kecil dimalam hari, agar si kecil bisa terlelap dan tidur lebih lama. Seperti dilansir dari cnnindonesia.

 

1. Bedong bayi

 

Teknik bedong bayi sudah banyak dipraktekan sejak jaman nenek moyang kita untuk membuat bayi tertidur pulas. Hal ini diakui juga oleh Dokter Spesialis Anak dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Meirdhania Andina. 

 

Dokter Andina mengatakan, membedong (swaddling) bayi bisa memberikan kenyamanan pada bayi. Bedong juga bisa memberikan kehangatan pada bayi seperti didekap sang ibu sehingga bayi merasa nyaman dan bisa tidur nyenyak. Namun, pastikan bedong bayi Anda tidak terlalu kuat sehingga si kecil tidak kesulitan bernapas.

 

Sumber: