Gunakan BBM dari Sampah Plastik, Gelaran Get The Fest Tour Jadi yang Pertama Di Dunia

Gunakan BBM dari Sampah Plastik, Gelaran Get The Fest Tour Jadi yang Pertama Di Dunia

Dirjen pengolahan sampah limbah B3 KLHK Rosa Vivien (kanan) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya sebelum melepas rombongan Get The Fest Tour di Balai Kota Bogor.- (Yudha Prananda / Jabar Ekspres)-

Musisi yang mendukung gerakan ini diantaranya Agustinus Gusti Nugroho atau yang tenar disebut Nugie dan Oppie Andaresta sebagai Board Get The Fest, menyebutkan hal senada dengan Dimas Bagus Wijanarko.

"Melalui festival ini kami ingin menyosialisasikan kepada para komunitas akar rumput bahwa sampah yang tidak bernilai jika dipikirkan bisa menjadi sesuatu yang bernilai dan ini menjadi hal yang penting bagi masyarakat luas dan Indonesia," kata Oppie Andaresta.

Nugie menambahkan, kegiatan yang dilakukan bukan hanya menjadi kegiatan yang sifatnya selebrasi, tetapi menjadi sebuah solusi.

"Solusi ini belum pernah ditemukan dimanapun. Merubah sampah plastik menjadi bahan bakar tanpa ada proses panjang dengan teknologi ini, bahkan teman-teman yang biasa memungut dan mengangkut sampah menyebutkan prosesnya tidak susah dan yang penting plastiknya kering, sampah plastik yang tercecer bisa diselesaikan dengan Get Plastic dan bukan untuk dikapitalisasi tetapi untuk disosialisasikan seluruh Indonesia. Semoga Get The Fest menjadi momentum pertama dan harus kita catat, di Bogor lah dimulainya," pungkasnya.*(YUD)

Sumber: