Pererat Sinergi Dengan Insan Media, BPJS Kesehatan Gelar Temu Media 'Surabi JKN' di Bandung

Pererat Sinergi Dengan Insan Media, BPJS Kesehatan Gelar Temu Media 'Surabi JKN' di Bandung

Pererat Sinergi Dengan Insan Media, BPJS Kesehatan Gelar Temu Media 'Surabi JKN' di Bandung --(Sumber Gambar: https://jamkesnews.bpjs-kesehatan.go.id)

Dalam acara temu media ini BPJS Kesehatan juga memberikan paparan mengenai pengelolaan gratifikasi. Kepala Bagian SDM, Umum dan Komunikasi, Krisnawati menjelaskan bahwa integritas dan keterbukaan informasi menjadi prinsip utama yang dijaga oleh BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, pihak eksternal termasuk media diimbau untuk turut mengawasi dan melaporkan jika terdapat indikasi gratifikasi melalui sistem pelaporan Whistle Blowing System (WBS) 2.0 yang dapat diakses secara online.

Selain itu dalam upaya memperluas eksposur informasi JKN, BPJS Kesehatan Cabang Bandung juga menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Bandung, mitra fasilitas kesehatan, hingga influencer lokal Bandung. Selain itu, pemanfaatan media luar ruang seperti videotron dan poster pada moda transportasi publik turut menjadi strategi penyampaian informasi yang masif dan menyasar masyarakat perkotaan.

Kegiatan juga dilengkapi dengan edukasi kepada insan media mengenai kebijakan terkini seputar Program JKN, mulai dari hak dan kewajiban peserta hingga pemanfaatan kanal layanan digital seperti aplikasi Mobile JKN, PANDAWA (WhatsApp 08118165165), dan Care Center 165.

Untuk mendukung percepatan penanganan keluhan, BPJS Kesehatan juga menyediakan jalur khusus seperti Loket Pemberi Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) dan petugas BPJS SATU (Siap Membantu) di rumah sakit, yang dirancang untuk memberikan layanan yang responsif, mudah, dan tepat sasaran. (MI/rd)

Sumber: