Pemkab Subang Nyatakan Kesiapan Kolaborasi Wujudkan 100 Hari Kerja Prabowo

Pemkab Subang Nyatakan Kesiapan Kolaborasi Wujudkan 100 Hari Kerja Prabowo

Pemkab Subang Nyatakan Kesiapan Kolaborasi Wujudkan 100 Hari Kerja Prabowo--Antaranews.com

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, Jawa Barat, dengan penuh kesiapan dan antusiasme, berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh serta berkolaborasi secara aktif dalam mewujudkan program 100 hari kerja yang dicanangkan oleh Presiden Prabowo Subianto beserta Wakil Presiden Gibran Rakabuming.

"Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam briefing rutin pekan ini, yakni mengenai isu strategis yang disampaikan Presiden Prabowo," kata Penjabat Bupati Subang Imran, di Subang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa pada setiap awal minggu, timnya secara rutin melakukan pertemuan briefing untuk membahas berbagai hal penting. Dalam pertemuan kali ini, fokus pembahasan adalah isu-isu strategis yang sedang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan program 100 hari kerja yang dicanangkan oleh Presiden Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Haris Setiawan: Pasar Tohaga Kabupaten Bogor Berkembang Tanpa Bergantung pada PMP

BACA JUGA:Kadin Bantu Pemkab Bogor untuk Mengendalikan Inflasi

Ia menambahkan, bahwa setelah presiden dan wakil presiden terpilih dilantik, semua jajaran pemerintah daerah di seluruh Indonesia harus siap untuk berperan aktif dalam mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah pusat.

Dukungan ini terutama akan diarahkan pada pelaksanaan program 100 hari kerja yang akan dijalankan oleh Presiden dan Wakil Presiden baru.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa beberapa isu strategis yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah terkait dengan pengelolaan sektor pertanian, sumber daya energi, kebijakan subsidi yang akan diambil, serta hilirisasi produk.

Selain itu, ada berbagai isu lain yang juga penting untuk dibahas dan diselaraskan dengan kebijakan pemerintah pusat demi kelancaran pelaksanaan program kerja tersebut.

"Pemkab Subang siap mendukung dan berkolaborasi untuk merealisasikan program 100 hari kerja pak presiden," katanya.

BACA JUGA:TNI-Polri Gunungsindur Bersinergi Ajak Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal

BACA JUGA:Heboh, Polisi Ungkap Kasus Selebgram Bogor yang Promosikan Judi Online

Dalam sektor energi, ia menyampaikan bahwa pihaknya sangat menekankan pentingnya memaksimalkan infrastruktur yang telah dibangun. Salah satu infrastruktur yang menjadi perhatian utama adalah Bendungan Sadawarna, yang memiliki potensi besar untuk mendukung pengembangan sumber daya energi di kawasan tersebut.

“Kita upayakan BUMD kita, khususnya PT SEA, agar dapat berperan aktif dalam menyediakan energi untuk masyarakat," kata dia.

Sumber: antaranews.com