TNI-Polri Gunungsindur Bersinergi Ajak Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal

TNI-Polri Gunungsindur Bersinergi Ajak Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal

TNI-Polri Gunungsindur Bersinergi Ajak Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal-Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR — Bhabinkamtibmas Aiptu Rusnadi dan Babinsa Pelda Saiman dari Koramil Gunungsindur bersatu padu menjalankan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah hukum Polsek Gunungsindur, Polres Bogor, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Rusnadi dan TNI menyampaikan penyuluhan mengenai langkah-langkah pencegahan tindakan kriminal seperti kenakalan remaja, kejahatan jalanan, hingga upaya untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang (TPPO). 

Selain itu, Aiptu Rusnadi berkesempatan melakukan kunjungan tatap muka ke berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Ia tak hanya mendengarkan keluhan warga, tetapi juga memberikan himbauan penting terkait keamanan. 

"Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan, seperti tawuran pelajar atau perekrutan tenaga kerja ilegal yang sering kali mengatasnamakan janji gaji besar tanpa jaminan hukum yang jelas," kata Aiptu Rusnadi pada Senin (21/10/2024).

BACA JUGA:PJ Sekda Kabupaten Bogor Tekankan Reformasi Birokrasi untuk Indonesia Emas

BACA JUGA:PJ Bupati Bogor Buka Kompetisi Futsal Peringati Sumpah Pemuda

Kapolsek Gunungsindur, KOMPOL Budi Santoso, turut mengapresiasi dedikasi personel Polri dan TNI dalam menjaga kamtibmas. Menurutnya, kedekatan antara aparat dan masyarakat menjadi kunci utama terciptanya suasana yang aman dan kondusif. 

"Kami berharap komunikasi yang baik seperti ini terus ditingkatkan demi kebaikan bersama, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan datang," ungkapnya. 

Tak ketinggalan, IPTU Desi Triana, Kasi Humas Polres Bogor, mengingatkan masyarakat untuk segera melapor jika menemukan tindakan kriminal atau aktivitas mencurigakan terkait TPPO. 

"apabila warga masyarakat ada yang menemukan indikasi perekrutan tenaga kerja ilegal atau tindakan kriminal lainnya, segera adukan laporkan pihak kepolisian atau ke polres Bogor," pesannya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: