PLN Icon Plus Regional Jawa Barat Gelar Inspeksi Tim dan Peralatan demi Siaga Kelancaran Komunikasi

PLN Icon Plus Regional Jawa Barat Gelar Inspeksi Tim dan Peralatan demi Siaga Kelancaran Komunikasi

PLN Icon Plus Regional Jawa Barat Gelar Inspeksi Tim dan Peralatan demi Siaga Kelancaran Komunikasi--Istimewa

RADAR JABAR - (Bandung,18 Oktober 2024) – PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond KWH dari PLN, tetap berkomitmen menjaga layanan jaringan telekomunikasi untuk PLN, terutama menjelang pelantikan presiden.

Untuk itu, PLN Icon Plus melakukan inspeksi kesiapan tim dan peralatan guna mengamankan jaringan telekomunikasi, mendukung kelancaran kelistrikan PLN selama periode siaga yang berlangsung dari 15 hingga 24 Oktober 2024.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa dalam masa Pelantikan Presiden, PLN Icon Plus bersama dengan PLN se-Indonesia Raya akan bekerja bersama demi menjaga kehandalan system kelistrikan dan backbone jaringan telekomunikasi. 

Dalam rangka memberikan layanan yang aman dan handal, khususnya layanan pendukung untuk PLN dan layanan publik ritel selama siaga Pelantikan Presiden, PLN Icon Plus Regional Jawa Barat akan mengerahkan 156 personel siaga di 23 basecamp service point.

BACA JUGA:PLN Icon Plus dan Diskominfo  Kota Bandung Bekerja Sama untuk Perindah dan Tingkatkan Kualitas Lingkungan

BACA JUGA:Implementasi K3 Berkelanjutan, PLN Icon Plus Borong 4 Penghargaan di IQSA 2024

Langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pengamanan dan persiapan siaga Pelantikan Presiden diantaranya mengamankan jaringan telekomunikasi yang mendukung pelayanan ketenagalistrikan, uji performa sistem power supply POP, uji performa dan patroli OSP jaringan Backbone telekomunikasi, serta monitoring jaringan pada NOC di Regional. 

Dalam Inspeksi Siaga Pelantikan Presiden yang dipimpin oleh Manager Operasional Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus Regional Jawa Barat, Widhi Saputro, memberikan arahan kepada seluruh peserta yang diikuti oleh tim Service Point.

”Dalam rangka menjaga kehandalan sistem jaringan Telco PLN untuk SCADA baik untuk pelanggan PLN group, pelanggan publik dan pelanggan retail, kita harus siap mengamankan jaringan Telekomunikasi baik dari segi tim dan peralatan serpo yang digunakan, dan jangan lupa selalu bekerja dengan memperhatikan K3, karena tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia” pungkas Widhi dalam arahannya kepada tim Siaga.

“Agar seluruh tim PLN Icon Plus meningkatkan kesiapan dan kesiagaan seluruh perangkat jaringan kita, serta meningkatkan kewaspadaan baik teknis maupun non teknis dalam kesiapsiagaan tanggap darurat terhadap potensi gangguan di seluruh sistem telekomunikasi kita, dan wajib sifatnya untuk selalu memenuhi dan mematuhi pedoman K3 dalam bertugas” ujar Wuri Yulianto, selaku General Manager PLN Icon Plus SBU Jawa Barat.

Sumber: