Ahmad Syaikhu Menemui PW Persis Jabar, Ungkap Komitmen Mewujudkan Generasi Berdaya Saing Lewat IMTAQ dan IPTEK

Ahmad Syaikhu Menemui PW Persis Jabar, Ungkap Komitmen Mewujudkan Generasi Berdaya Saing Lewat IMTAQ dan IPTEK

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Islam (Persis) Jabar di Jalan Peta, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Selasa 1 Oktober 2024 lalu.-Jabar Ekspres-Istimewa

Radar Jabar Disway - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie mengusung komitmen untuk mewujudkan generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi. Komitmen pasangan ASIH ini akan diwujudkan lewat penguatan IMTAQ dan IPTEK.

 

Syaikhu mengungkapkan hal itu ketika bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Islam (Persis) Jabar di Jalan Peta, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Selasa 1 Oktober 2024 lalu.

 

“Jadi memang persoalan kaitan dengan pendidikan ini gak cukup hanya infrastruktur, sekedar ruang kelas baru atau kobong baru dan sebagainya tapi memang semuanya, termasuk di dalamnya adalah kurikulum,”kata dia, dikutip dari JabarEkspres.com.

 

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Berkomitmen Melestarikan Kawasan Konservasi di Kabupaten Kuningan

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Serap Aspirasi Nelayan Pasir Putih Karawang

 

“Nah ini juga yang menginisiasi saya dan Kang Ilham dalam rangka tadi dalam mempadupadakan antara IMTAQ dengan IPTEK, ini banyak yang lulusan-lulusan dari aliyah, lulusan SMA, SMK susah untuk masuk ke ruang kerja,” sambungnya.

 

Program IMTAQ dan IPTEK, kata Syaikhu, bertujuan guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya cerdas secara intelektual, namun juga dalam aspek moral dan spiritual.

 

"Di situlah saya dan Kang Ilham sepakat perlu adanya tetap kurikulum yang bisa link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri” paparnya.

Sumber: