Presiden Jokowi Bertolak ke Ibu Kota Nusantara, Resmikan Infrastruktur Pendukung

Presiden Jokowi Bertolak ke Ibu Kota Nusantara, Resmikan Infrastruktur Pendukung

Presiden Jokowi Bertolak ke Ibu Kota Nusantara, Resmikan Infrastruktur Pendukung --(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR -  bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur, Jumat pagi, dalam rangka meresmikan sejumlah infrastruktur penting di kawasan baru tersebut. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Nusantara yang terletak di Kawasan IKN, Presiden Jokowi dan rombongan langsung bergerak menuju Rumah Sakit Hermina Nusantara. Rumah sakit ini menjadi fasilitas kesehatan pertama yang dibangun di IKN, dan Presiden diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan rumah sakit tersebut.

Selain meresmikan rumah sakit, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan bahwa Presiden juga akan menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum Tahun 2024 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Istana Garuda, kawasan IKN.

"Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri Kompas 100 CEO Forum Tahun 2024, yang digelar pertama kali di Istana Garuda, Kawasan IKN. Presiden juga direncanakan untuk meresmikan Istana Negara dan Mayapada Hospital Nusantara," ujar Yusuf Permana dalam keterangannya.

 

BACA JUGA:Dilirik Investor Asing, China Hingga Rusia Tanam Modal Rp1,15 Triliun di IKN

BACA JUGA:IKN Jamin Siapkan Air Bersih Siap Minum, Kereta Otonom, Hingga Smart Home

 

Dalam penerbangan menuju IKN, Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat penting, termasuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi sekaligus Kepala BKPM Rosan Roeslani, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Sementara itu, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, beberapa pejabat turut hadir untuk melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Negara.

Mereka adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

 

BACA JUGA:IKN Disebut Akan Jadi Kota Masa Depan Bagi Gen Z Dan Milenial

Sumber: beranda antara