Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G Hp Berpanel Super AMOLED dengan Gebrakan di Sektor Update OS

Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G Hp Berpanel Super AMOLED dengan Gebrakan di Sektor Update OS

Ilustrasi varian warna Samsung Galaxy A16 5G-GSM Arena-Tangkapan layar via GSM Arena

Radar Jabar Disway – Pasar teknologi ponsel pintar Eropa telah kedatangan Hp terbaru yakni Samsung Galaxy A16 5G. Menawarkan gebrakan pada aspek update atau pembaruan jaminan sistem operasi (OS), bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G? Hal tersebut akan dijelaskan dalam pembahasan berikut.

 

Setelah merilis Samsung Galaxy A15 5G penghujung tahun 2023 lalu, Samsung menghadirkan suksesornya tahun ini. Pabrikan asal Korea Selatan itu baru saja merilis Samsung Galaxy A16 5G untuk pasar Eropa pekan ini.

 

Smartphone Galaxy A Series terbaru itu juga mendadak mejeng di laman situs Samsung Belanda, dengan mengungkap seluruh spesifikasinya, demikian mengutip dari detikInet. Galaxy A16 5G menjadi ponsel pintar entry-level terbaru Samsung yang menawarkan peningkatan paling signifikan pada sektor software.

 

A15 5G diberikan jaminan OS Android sampai empat generasi. Sebaliknya, A16 5G menyuguhkan gebrakan dengan mendapatkan pembaruan OS yang jauh lebih panjang hingga enam generasi.

 

BACA JUGA:Bocoran Spek dan Prediksi Harga Samsung Galaxy A16 5G, Tawarkan Jaminan Upgrade OS 6 Tahun!

BACA JUGA:Turun Harga! Samsung Galaxy A15 Bawa Layar AMOLED dan RAM 8GB Kini Harga 2 Jutaan

 

Galaxy A16 5G saat ini masih mengadopsi OS Android 14. Dengan akan dijamin menerima update sampai Android 20, yang diperkirakan rilis tahun 2030, pengguna bisa menggunakan Hp baru Samsung ini selama enam tahun ke depan.

 

Pembaruan keamanan untuk seri A16 5G juga lebih lama daripada untuk model A15 5G. Melansir dari Kompas.com, update keamanan Hp A15 5G adalah selama lima tahun, sedangkan A16 5G menerima dukungan keamanan sampai enam tahun ke depan.

Sumber: