Pemerintah China Evakuasi 215 Warganya dari Lebanon di Tengah Konflik Israel-Hizbullah

Pemerintah China Evakuasi 215 Warganya dari Lebanon di Tengah Konflik Israel-Hizbullah

Pemerintah China Evakuasi 215 Warganya dari Lebanon di Tengah Konflik Israel-Hizbullah --(Sumber Gambar : Antara)

BACA JUGA:11 Warga Palestina Tewas Dalam Serangan Israel di Jalur Gaza

 

Pertempuran antara Israel dan Hizbullah masih berlangsung sengit di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon. Hizbullah meluncurkan serangan rudal dan drone ke posisi-posisi militer Israel di utara, sementara Israel merespons dengan serangan udara ke wilayah selatan Lebanon dan beberapa bagian Beirut.

Akibatnya, gelombang migrasi besar-besaran terjadi, memaksa ribuan orang melarikan diri dari Lebanon selatan ke wilayah utara atau menyeberang ke Suriah demi mencari tempat yang lebih aman.

Militer Israel, yang kini telah mengerahkan Divisi Galilee ke-91 untuk operasi darat di Lebanon selatan, menyatakan bahwa mereka akan terus melancarkan serangan ofensif dan defensif untuk melemahkan kekuatan Hizbullah di wilayah tersebut.

Konflik ini, yang sudah berlangsung selama lebih dari setahun, semakin memburuk sejak serangan brutal Israel di Jalur Gaza pada Oktober 2023.

Di tengah situasi yang terus memburuk, banyak negara, termasuk China, telah meningkatkan langkah-langkah keamanan dan kemanusiaan untuk melindungi warganya di Lebanon.

Sumber: beranda antara

Berita Terkait