Sekretaris Dinsos Kota Bogor Hadiri Maulid Nabi Bersama Penyandang Disabilitas

Sekretaris Dinsos Kota Bogor Hadiri Maulid Nabi Bersama Penyandang Disabilitas

Sekretaris Dinsos Kota Bogor Hadiri Maulid Nabi Bersama Penyandang Disabilitas-Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Loka Bina Karya yang berlokasi di Jl Kedongdong, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu, 28 September 2024. Maulid ini diadakan bersama Perhimpunan Penyandang Disabilitas (PPDI) kota Bogor.  

Dalam kegiatan ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Raden Medi Sandora, turut hadir memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama PPDI Kota Bogor.

Medi mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan momen perayaan ini sebagai ajang refleksi diri, meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Ahzab ayat 21, Nabi Muhammad SAW adalah suri teladan terbaik bagi mereka yang mengharapkan rahmat Allah dan senantiasa mengingat-Nya. 

"Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah," kutipnya.

BACA JUGA:Kapolresta Bogor Apresiasi Charity Fun Run 5K: Donasi Air Bersih Untuk NTT

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Bicara Soal UMKM, Kesehatan hingga Pemilih Pemula Sambil Jalan Pagi di Situ Buleud

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk pemberian simbolis kartu disabilitas kepada anggota PPDI dan pembagian hadiah dari lomba-lomba yang diadakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Menurutnya, kemeriahan dan kebersamaan ini menambah kehangatan suasana, menunjukkan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap penyandang disabilitas di Kota Bogor.

"Peringatan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengingat kebesaran Nabi, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan di antara masyarakat," pungkas Medi Sandora.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: