Kapolresta Bogor Apresiasi Charity Fun Run 5K: Donasi Air Bersih Untuk NTT

Kapolresta Bogor Apresiasi Charity Fun Run 5K: Donasi Air Bersih Untuk NTT

Acara Charity Fun Run 5K-Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR — Sabtu pagi yang cerah di Kebun Raya Bogor menjadi saksi atas berlangsungnya "Charity Fun Run 5K" di Kebun Raya Bogor, sebuah kegiatan yang memadukan semangat olahraga dan kepedulian sosial, yaitu membantu  masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) menyediakan air bersih.

Dalam kegiatan ini, Kombes Pol Dr. Bismo Teguh Prakoso, Kapolresta Bogor Kota, turut memberikan apresiasi mendalam terhadap acara ini yang bertujuan mulia, yaitu membantu menyediakan air bersih bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolresta menekankan pentingnya fun run sebagai aktivitas yang bukan hanya sekadar lari massal, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi kebaikan. 

"Fun run ini merupakan salah satu kegiatan lari massal paling populer di dunia, di mana semua orang bisa berpartisipasi tanpa batasan jumlah. Lebih dari itu, "Charity Fun Run 5K" kali ini menjadi momen istimewa karena hasilnya akan didonasikan untuk saudara-saudara kita di NTT yang membutuhkan air bersih," ujar Kombes Bismo pada Sabtu (28/09/2024).

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Bicara Soal UMKM, Kesehatan hingga Pemilih Pemula Sambil Jalan Pagi di Situ Buleud

BACA JUGA:Pasangan ASIH Bertekad Tingkatkan Layanan Kesehatan Seluruh Pedesaan di Jabar

Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap kegiatan ini yang diikuti oleh banyak kalangan, mulai dari komunitas lari hingga masyarakat umum. 

BACA JUGA:Media Gathering Bawaslu Kabupaten Bogor: Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Tegakkan Keadilan

BACA JUGA:Kisah Harmini, Pedagang Jamu di Purwakarta Ketiban Rezeki saat Dikunjungi Ahmad Syaikhu

“Kami sangat bangga dan senang bisa terlibat dalam kegiatan seperti ini. Selain bisa menjaga kesehatan, peserta juga bisa berdonasi untuk mereka yang membutuhkan," imbuh dia.

"Ini adalah perpaduan yang sempurna antara kesehatan, kebersamaan, dan kepedulian sosial. Semoga "Charity Fun Run 5K" terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang,” lanjutnya.

Dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari berbagai pihak, "Charity Fun Run 5K di Kebun Raya Bogor berhasil menjadi simbol harmoni antara olahraga dan aksi sosial. 

"Ajang ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga menjadi jembatan bagi masyarakat untuk berbuat baik bagi sesama. Kita nantikan event-event serupa di masa depan yang penuh semangat berbagi dan peduli," tutup dia.

 

Sumber: