Presiden Jokowi Ajak Cucu-Cucu Kunjungi Pameran Alutsista di Monas

Presiden Jokowi Ajak Cucu-Cucu Kunjungi Pameran Alutsista di Monas

Presiden RI Joko Widodo mengajak kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, mengunjungi pameran alutsista yang digelar dalam peringatan HUT Ke-79 TNI di Monas, Jakarta, Minggu (22/9/2024). --ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

RADAR JABAR - Presiden RI Joko Widodo mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, untuk mengunjungi pameran alat utama sistem senjata (alutsista) dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Minggu (22/9). 

Menurut keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden dan kedua cucunya berangkat dari Istana Merdeka menuju Monas menggunakan buggy sekitar pukul 09.40 WIB. Setibanya di Monas, mereka disambut oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang turut mendampingi perjalanan Presiden.

Jan Ethes dan La Lembah Manah tampak antusias menyaksikan berbagai alutsista yang dipamerkan, bahkan keduanya sempat mencoba menaiki "Medium Tank" yang dipajang di lokasi. Mereka terlihat senang dan ceria saat berada di atas tank, melambaikan tangan kepada pengunjung.

Presiden Jokowi juga terlihat menikmati suasana pameran sambil berbincang dengan Panglima TNI dan Kapolri, serta menyapa masyarakat yang hadir dengan antusias.

BACA JUGA:Rokok Terjangkau, Minat Merokok di Kalangan Masyarakat Indonesia Meningkat

BACA JUGA:Mengenal Soft Approach: Strategi Satgas Cartenz dalam Misi Pembebasan Pilot Philips

Salah satu pengunjung, Tri Wahyuni, warga Depok, mengaku tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia memanfaatkan liburan untuk memperkenalkan alutsista kepada anak-anaknya. Tri merasa senang bisa berfoto bersama Presiden.

"Liburan buat anak-anak biar kenal sama alat-alat dari tentara, juga menambah pengetahuan. Pamerannya bagus, sangat menarik, selama ini saya tahu hanya lewat media, sekarang bisa lihat langsung," katanya.

"Tidak tahu Pak Jokowi datang. Tadi alhamdulillah dapat foto bersama bertiga. Senang ketemu orang nomor 1 di Indonesia." tambahnya. 

Akmal, seorang guru dari Bekasi, juga membawa siswanya untuk melihat alutsista secara langsung. Ia berharap pameran ini bisa rutin diadakan setiap tahun karena sangat bermanfaat, terutama bagi pelajar. Menurutnya, para siswa sangat antusias melihat pameran dan bertemu Presiden Jokowi.

"Anak-anak senang sekali, antusias, ditambah ketemu Presiden Jokowi. Mudah-mudahan untuk ke depannya diadakan lagi, sangat antusias dan semangat anak-anak," tuturnya.

Pameran alutsista ini merupakan bagian dari perayaan HUT Ke-79 TNI, yang bertujuan untuk memperkenalkan kekuatan dan modernisasi persenjataan TNI kepada masyarakat, menampilkan kendaraan tempur, helikopter, dan berbagai persenjataan canggih lainnya.*

Sumber: antara