BPBD Cianjur Terus Memantau Dampak Gempa Bandung, Warga Selatan Rasakan Getaran

BPBD Cianjur Terus Memantau Dampak Gempa Bandung, Warga Selatan Rasakan Getaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih terus melakukan pemantauan dan pencatatan mengenai dampak kerusakan akibat gempa berkekuatan 5.0 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Bandung.--Antaranews.com

"Kami akan mengirim relawan dan petugas serta logistik tambahan ketika dibutuhkan, untuk saat ini petugas dan relawan sudah berangkat ke sejumlah titik terdampak di Kabupaten Bandung," katanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur saat ini masih terus mengumpulkan data mengenai dampak dari gempa bumi yang terjadi. Dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana ini, sekitar 1.000 Relawan Tangguh Bencana (Retana) telah dikerahkan untuk melakukan pengawasan secara menyeluruh di berbagai wilayah.

Walaupun gempa yang berpusat di Kabupaten Bandung tidak begitu terasa di sebagian besar wilayah Cianjur, sejumlah warga yang berada di daerah perbatasan, khususnya di wilayah selatan, melaporkan adanya getaran akibat gempa tersebut. Fenomena ini menunjukkan bahwa meskipun intensitas gempa bervariasi di berbagai daerah, tetap ada beberapa kawasan yang terdampak dan perlu pengawasan lebih lanjut dari pihak berwenang.

 

Sumber: