Ethica Gelar GRSI 2026, Farhan Sebut Bandung Pusat Perkembangan Fesyen Muslim Dunia

Ethica Gelar GRSI 2026, Farhan Sebut Bandung Pusat Perkembangan Fesyen Muslim Dunia--
RADAR JABAR, BANDUNG– Ethica Group menggelar Gala Roadshow Sarimbit Indonesia (GRSI) 2026 dengan tema “Binar Pancaran Raya” di Harris Hotel & Conventions, Festival Citylink BANDUNG pada Minggu (14/9). Fashion show ini menampilkan puluhan koleksi sarimbit terbaru Ethica dan Seply yang rencananya akan diedarkan pada musim Ramadhan 2026 mendatang.
Gelaran ini sekaligus menandai 18 tahun perjalanan Ethica Group sebagai salah satu pelopor busana muslim sarimbit di Indonesia.
GRSI 2026 dihadiri oleh Wali Kota Bandung beserta jajarannya serta pasangan selebritas Citra Kirana dan Rezky Aditya, bersama ratusan mitra dari seluruh Indonesia yang datang untuk bersilaturahmi sekaligus menyaksikan pagelaran ini.
Pada kesempatan itu, Ethica Group turut dihadiri juga oleh sejumlah pejabat daerah seperti Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha kreatif.
Owner Ethica Group, Nur Amalia mengungkapkan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan konsep roadshow, kali ini Ethica Group menyelenggarakan fashion show secara terpusat di Kota Bandung sebagai sentra industri fashion dan kreatif.
"Ethica Group terus berinovasi dengan puluhan desain baru yang dihadirkan pada gelaran fashion show. Berbagai jenis sarimbit, seperti Royal, Ladiva, dan Elfa memberikan kesan mewah khas koleksi Ethica sedangkan Seply hadir dengan sarimbit Eksis & Tenara dengan series Minati yang terus memberikan kesan hangat untuk keluarga," ungkapnya.
BACA JUGA:Motif Hawa Rayakan 9 Tahun: Gelar Fashion Show dan Luncurkan Produk Baru
BACA JUGA:Panduan Fashion dan Gaya, Ini 8 Jenis Kerudung yang Cocok untuk Muslimah
Menurut Nur Amalia, Fashion show kali ini juga menjadi momentum launching brand hijab terbaru yakni Genic yang akan segera siap beredar di pasaran untuk memenuhi kebutuhan wanita muslim Indonesia.
“Selain menggambarkan koleksi sarimbit yang bercahaya dengan detail-detail yang mewah, tapi dibalik kata Binar ini ada pesan bahwa setiap orang punya nilai di dalam dirinya, tentang bagaimana seseorang bisa terus memberi manfaat kepada sekitarnya,” tambah Nur Amalia.
Hal itu sejalan dengan nilai Ethica Group sebagai perusahaan, yang kemudian dapat diteruskan oleh para mitra hingga sampai ke tengah masyarakat.
Selain fashion show, acara ini juga berisi talkshow dengan pasangan selebritas Citra Kirana dan Rezky Aditya yang merupakan sosok inspirasi keluarga Indonesia.
Sumber: