10 Kota Tersepi di Dunia, Cocok untuk Kaum Introvert

10 Kota Tersepi di Dunia, Cocok untuk Kaum Introvert

Daftar Kota Tersepi di Dunia--

Kerusakan pada PLTN ini menyebabkan kontaminasi nuklir dalam kadar tinggi yang menyebar ke daerah sekitarnya, sehingga ratusan ribu penduduk Tomioka harus dievakuasi.

Namun, seorang pria bernama Naoto Matsumura memutuskan untuk kembali dan tinggal di daerah terlarang ini demi merawat hewan-hewan yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

7. Buford - Amerika Serikat

Kota lain di Amerika Serikat yang juga masuk dalam daftar kota tersepi di dunia adalah Buford. Kota ini terletak di ketinggian 2.440 meter di atas permukaan laut dan hanya memiliki satu penghuni, yaitu Don Sammons.

Awalnya, Don tinggal bersama istrinya, tetapi pada tahun 1995 istrinya meninggal, dan putranya pindah dari Buford pada tahun 2007. Meskipun hanya dihuni satu orang, di kota ini terdapat toko kelontong dan stasiun bensin.

Namun, tempat ini kemudian dijual seharga 900.000 dolar AS kepada dua orang dari Vietnam dan saat ini namanya berubah menjadi "Pin Deli Town Buford."

8. Monowi - Amerika Serikat

Kota tersepi berikutnya masih berasal dari Amerika Serikat, yaitu Monowi. Kota ini hanya dihuni oleh satu penduduk saja, yaitu Elsie Eiler, seorang perempuan berusia 85 tahun. Awalnya, Elsie tinggal di Monowi bersama suaminya, namun suaminya meninggal pada tahun 2004.

BACA JUGA:10 Kota Terpanas di Indonesia dengan Suhu 30 Derajat Celcius Lebih

BACA JUGA:10 Kota Terdingin di Indonesia Pada 2024, Cocok untuk Penyuka Iklim Sejuk

Sejak itu, Elsie menjadi satu-satunya penduduk Monowi. Karena tinggal seorang diri, Elsie pun menjabat sebagai walikota, penjaga perpustakaan, dan penjaga kedai.

9. Cass - Selandia Baru

Kota Cass yang terletak di Selandia Baru merupakan kota yang sangat sepi karena hanya memiliki satu penduduk. Seorang pria tua menjadi satu-satunya orang yang tinggal di kota Cass.

Awalnya, ia datang ke kota ini untuk bekerja selama dua tahun, tetapi setelah 25 tahun, ia merasa nyaman dan tidak ingin meninggalkan kota ini.

10. Picher - Oklahoma, Amerika Serikat

Sumber: