10 Kota Tersepi di Dunia, Cocok untuk Kaum Introvert

10 Kota Tersepi di Dunia, Cocok untuk Kaum Introvert

Daftar Kota Tersepi di Dunia--

RADAR JABAR - Kehidupan perkotaan biasanya identik dengan suasana yang ramai dan sibuk oleh aktivitas warganya. Terdapat beberapa kota tersepi di dunia yang mungkin akan beguna jika kamu mengetahuinya.

Namun, pernahkah kalian berkunjung ke kota paling sepi di dunia dan hanya memiliki sedikit penduduk?

Ada beberapa alasan mengapa suatu kota bisa ditinggalkan oleh penduduknya hingga lama-kelamaan menjadi sangat sepi.

Di seluruh dunia, terdapat banyak kota yang sepi, ada yang hanya dihuni oleh satu orang atau bahkan tidak ada sama sekali.

10 Kota Tersepi di Dunia

Berikut adalah 10 daftar kota tersepi di dunia yang hanay dihuni oleh beberapa orang saja, cocok untuk kamu yang introvert.

1. McMurdo - Antartika

McMurdo adalah sebuah kota yang terletak di Antartika dan merupakan pusat penelitian milik Amerika Serikat yang berada di Pulau Ross, tepatnya di tepi pantai Selat McMurdo, Benua Antartika.

BACA JUGA:10 Kota Tertua di Indonesia Ini Sudah Ada Ribuan Tahun Sebelum Merdeka

BACA JUGA:10 Kota Tergelap di Dunia dengan Malam Hari Panjang

Kota ini sebenarnya hanya dihuni oleh para peneliti yang tergabung dalam organisasi United States Antarctica Program. Selain itu, para ilmuwan ini hanya tinggal di McMurdo saat musim panas tiba.

Tempat ini dibuka pada tahun 1956 dan beroperasi sebagai pusat penelitian yang meliputi aeronomi, astrofisika, biologi, kedokteran, dan bidang lainnya.

2. Resolute - Kanada

Kota tersepi berikutnya adalah Resolute, sebuah kota kecil yang terletak di ujung utara Kanada, tepatnya di Kepulauan Arktik.

Karena lokasinya yang sangat jauh dan terpencil, kota ini jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Resolute tergolong sepi karena, meskipun dikelilingi oleh keindahan alam yang menakjubkan, kota ini memiliki kepadatan penduduk yang rendah, yaitu sekitar 198 jiwa saja.

Sumber: