Beri BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Rentan, Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Beri BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Rentan, Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Beri BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Rentan, Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi--(Sumber Gambar : Istimewa)

RADAR JABAR - Bupati Bandung, Dadang Supriatna kembali menerima penghargaan bergengsi Anugerah Paritrana Award 2024 dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Ballroom Plaza BPJS Jln H Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2024.

Anugerah Paritrana Award 2024 ini diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Wapres Ma'ruf Amin. 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Bupati Dadang Supriatna dalam memberikan perhatian dan perlindungan kepada para pekerja rentan melalui program BPJS Ketenagakerjaan.
 
Anugerah Paritrana Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden RI kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang memiliki komitmen tinggi mulai dari kebijakan, program dan implementasi dalam memberikan perlindungan optimal bagi para pekerja rentan. 

 

BACA JUGA:Kang DS Ungkap Strategi Penanganan Banjir di Kabupaten Bandung: Bangun Enam Titik Danau Buatan

BACA JUGA:Bupati Kang DS Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

 

Melalui kebijakannya, Bupati Dadang Supriatna dinilai berhasil karena telah memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada hampir 400 ribu pekerja dan masyarakat rentan dengan mengalokasikan anggaran untuk membayar premi BPJS ketenagakerjaan para pekerja rentan di Kabupaten Bandung. 

"Kabupaten Bandung telah memberikan perhatian dan perlindungan luar biasa bagi para pekerja rentan. Yang dicover hampir 400 ribuan yang preminya dibayarkan langsung pemerintah daerah. Dan itu yang tertinggi di Indonesia," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya. 

Menurutnya, Kabupaten Bandung adalah salah satu pemerintah daerah terbaik secara nasional dalam konteks memberikan perlindungan bagi para pekerja rentan melalui coverage BPJS Ketenagakerjaan. 

Dimana, kata Ma'ruf, Coverage Kabupaten Bandung semakin meningkat dan salah satu yang tertinggi di Indonesia. 

 

BACA JUGA:Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Sengaja Daftar ke KPU Kabupaten Bandung di Hari Terakhir, Ini Alasannya

BACA JUGA:Bupati Kang DS Launching Program Insentif untuk 1.070 Ustaz dan Ustazah di Kabupaten Bandung

Sumber: