DPUTR Kabupaten Bandung Gelar Bimtek dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Ini Tujuannya

DPUTR Kabupaten Bandung Gelar Bimtek dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Ini Tujuannya

Bimtek dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi yang diadakan oleh DPUTR Kabupaten Bandung-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan sertifikasi tenaga terampil konstruksi, Kamis 12 September 2024. Kegiatan rutin yang digelar DPUTR ini mengusung tema Sumber Daya Manusia Jasa Konstruksi Tanginas Kabupaten Bandung Bedas.

Turut hadir Bupati Bandung Dadang Supriatna yang diwakili oleh Kepala DPUTR Kabupaten Bandung, Dr. Ir. H. Zeis Zultaqawa, S.T, M.M, IPU. Hadir mendampingi, Kabid Pengembangan Jasa Konstruksi (PPJ), Dr. Nur Hazanah, S.STP, M.Tr.I.P., NDH.06 dan Dirut PT. Denicont Anugerah Pratama, Deni Heryawan, ST., MT.

Dalam keterangannya, Nur Hazanah mengatakan, kegiatan rutin ini merupakan komitmen dari Bupati Dadang Supriatna dan Kadis DPUTR dalam mendorong SDM jasa konstruksi di Kabupaten Bandung untuk peningkatan kualitas pembangunan. 

Ia menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini yakni selain untuk meningkatkan SDM jasa konstruksi, juga meningkatkan profesionalisme tenaga kerja konstruksi.

BACA JUGA:Kepala Keamanan Lapas Tegaskan WBP Jadi Prioritas Utama dalam Hal Keamanan dan Keselamatan di Dalam Lapas

BACA JUGA:PD dan PC Persis Se-Kabupaten Bandung Dukung 13 Program Prioritas Dilanjutkan

"Hal ini supaya berdaya saing yang tidak hanya di lingkup lokal, namun juga di lingkup regional, bahkan di lingkup global," ungkap Nur Hazanah kepada Radar Jabar dalam keterangannya di Soreang, Kamis 12 September 2024.

"Besar harapan nantinya bisa mendorong pencapaian indikator daerah, khususnya penanganan angka pengangguran, kemiskinan ekstrem," sambungnya.

Selain itu, lanjut Nur Hazanah, tujuan diadakannya kegiatan ini yakni guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengakui bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintah memerlukan adanya tingkatan jejaring kerja semua pihak yaitu pentahelix. Capaian ini, sambungnya, juga memerlukan jejaring mulai dari pemerintah desa, provinsi, maupun pusat.

Kemudian, dukungan pihak swasta yang merupakan bagian dari penyelenggara negara dalam mendorong kualitas pekerja dalam pembangunan juga sangat diperlukan.

BACA JUGA:WNA Nigeria Diringkus Imigrasi Bandung, Diduga Investasi Bodong

BACA JUGA:Penanganan Banjir di Rancaekek, Bupati Bandung Apresiasi Warga dan Pengusaha

"Dimana masyarakat ini, tidak hanya objek, namun bisa juga sebagai subjek," tuturnya.

Sumber: