Tata Kelola Transportasi Dinilai Baik, Bupati Bandung Sabet Piala Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub RI

Tata Kelola Transportasi Dinilai Baik, Bupati Bandung Sabet Piala Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub RI

Bupati Bandung Sabet Piala Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub RI--Istimewa

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dan Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama Tahun 2024 untuk kategori Kota Sedang, dari Kementerian Perhubungan pada ajang Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 7 September 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana yang mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Hilman Kadar serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Hilman Kadar mengucapkan syukur atas penghargaan WTN Wiratama tesebut setelah melalui proses yang cukup panjang berdasarkan penilaian dari Kemenhub bersama pengamat transportasi dari para akademisi.

"Alhamdulillah, Kabupaten Bandung terkategori Kota Sedang yang dinilai Kemenhub sudah baik dalam penataan transportasi, termasuk di dalamnya transportasi angkutan, lalu lintas dan sarana serta prasarana lalu lintas," ucap Hilman seusai menerima penghargaan. 

Ia menerangkan, Piala WTN ini merupakan penghargaan yang diberikan bagi pemerintah kabupaten/kota yang dinilai telah memenuhi kriteria mampu menata transportasi dan fasilitas publik untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan baik.

"Semoga raiahan Piala WTN ini, yang juga masih dalam suasana Hari Perhubungan Nasional 2024, menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya, melayani masyarakat Kabupaten Bandung dalam mewujudkan transportasi di Kabupaten Bandung yang berkelanjutan, berkeselamatan dan handal," harapnya.

 

BACA JUGA:Rembug Bedas, Bupati Bandung Terima Aspirasi Warga Pangalengan, Apa Saja?

BACA JUGA:Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas Saat Rembug Bedas di Pangalengan

 

Hilman menyatakan penghargaan WTN ini diraih tak lepas dari peranan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

"Pak Bupati Bandung senantiasa mendukung dan memberikan arahan kepada Dishub dalam bekerja melayani kepentingan mayarakat di sektor perhubungan," imbuhnya.

Penghargaan ini, kata ia, diraih juga tak lepas dari partisipasi masyarakat Kabupaten Bandung yang senantiasa berperan aktif memberikan masukan, saran dan kritik kepada Dishub Kabupaten Bandung sehingga bisa terus berusaha untuk menjadi lebih baik dalam pelayanan publik. 

Apresiasi, tambahnya, disampaikan pula kepada seluruh anggota Dishub Kab Bandung, insan perhubungan yang telah bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas untuk bagi masyarakat.

Sementara itu Menhub Budi mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam memberikan manfaat transportasi yang baik bagi masyarakat.

 

BACA JUGA:Disambut Ribuan Masyarakat, Bupati Bandung Kang DS Hadiri Hajat Lembur Desa Sukamanah

 

"Secara konsisten kami memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha suatu penghargaan prestise untuk pemerintah daerah yang telah melakukan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Budi menyebutkan, penghargaan ini juga sebagai upaya peningkatan layanan transportasi di daerah agar terus mendukung mobilitas masyarakat yang memadai serta mengurangi dampak terhadap lingkungan.

"Penghargaan ini sebagai manifestasi dan komitmen bersama dalam mewujudkan tata kelola transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat, meningkatkan keselamatan serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan," tuturnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi. Kami melihat bahwa, banyak daerah yang antusias melakukan pengembangan inovasi dan upaya-upaya, memberikan suatu pelayanan bagi masyarakat. Selamat untuk pemerintah daerah," pungkasnya.*** (ysp)

Sumber: