Nitro Blaze 7 Dirilis! Ini 6 Keunggulan dari Sang Konsol Game Portabel Pertama Acer

Nitro Blaze 7 Dirilis! Ini 6 Keunggulan dari Sang Konsol Game Portabel Pertama Acer

Acer Nitro Blaze 7 Handheld Gaming PC AI-Acer-Tangkapan layar via situs resmi Acer

 

AMD Ryzen 7 8840HS adalah keluarga lini AMD ‘Hawk Point’, yang punya konfigurasi Zen 4 8-Cores/16-Threads. Prosesornya itu juga masih didukung Ryzen AI yang diklaim sanggup memaksimalkan kinerja dan responsivitas di berbagai aplikasi dan game.

 

Kemudian prosesor dengan clock speed 5,1GHz dan TDP di rentang 20-30W tersebut dikatakan memiliki total 39 AI TOPS pada kemampuan AI-nya. Sementara di sektor grafis, konsol gaming genggam ini mengandalkan AMD Radeon 780M berarsitektur RDNA 3 serta dilengkapi Radeon Super Resolution.

 

  1. RAM Berkecepatan Mengungguli ROG Ally

Kinerja perangkat ini yang superior turut disempurnakan dengan RAM 16GB LPDDR5x dan ROM sampai 2TB SSD NVMe PCIe Gen 4. RAM tersebut memiliki kecepatan lebih tinggi ketimbang ROG Ally orisinil, sementara memori internalnya masih mendukung pula dengan slot SD Card Reader.

 

  1. Layar Superior dengan Refresh Rate 144Hz

Bukan hanya pada bagian kinerja, kualitas layar Acer Nitro Blaze 7 juga tergolong superior. Ukuran, jenis panel, dan resolusinya sama seperti kompetitornya, dengan luas 7 inci IPS Full HD (1920 x 1080 piksel), dengan cakupan warna yang diklaim telah 100% sRGB.

 

BACA JUGA:Segera Rilis! Lenovo Legion Go Konsol Game Portabel Pesaing Asus ROG Ally dan Steam Deck, Cek Penjelasannya!

BACA JUGA:Acer Luncurkan Laptop Gaming ALG Harga Terjangkau Spek Gak Kaleng-Kaleng

 

Tapi perangkat Acer baru itu mengungguli kompetitornya dengan layar berkecepatan refresh sampai 144Hz. Menyitat dari Gizmologi, layarnya pun mengusung tingkat kecerahan maksimum 500 nits, waktu respons 7ms, serta mendukung VRR melalui AMD FreeSync Premium.

 

  1. Layar Mode Lanskap yang Penting untuk Gaming

Nitro Blaze 7 juga pada layarnya secara default mengusung mode lanskap alih-alih portrait. Dikutip dari KompasTekno, hal tersebut penting untuk gaming karena beberapa game mengalami masalah saat dimainkan dengan mode portrait.

Sumber: