8 Jenis Tanaman yang Cepat Tumbuh dan Mudah Ditanam di Rumah

8 Jenis Tanaman yang Cepat Tumbuh dan Mudah Ditanam di Rumah

Rekomendasi Jenis Tanaman yang Cepat Tumbuh--(Sumber Gambar : Pixabay/MSphotos)

Selada bisa ditanam di pot kecil dan nggak perlu banyak cahaya matahari. Dalam 30 hari, kamu sudah bisa memanen daun selada yang segar dan kriuk!

4.Buncis

Buncis juga termasuk tanaman yang cepat tumbuh dan nggak susah ditanam. Cukup tanam bijinya di tanah yang subur, berikan penyangga untuk merambat, dan jangan lupa disiram secara teratur. Dalam waktu sekitar 50-60 hari, buncis sudah siap panen!

5.Mentimun

Kalau kamu suka makan mentimun segar, coba tanam sendiri di rumah. Mentimun tumbuh cepat, apalagi kalau ditanam di tempat yang cukup terkena sinar matahari.

Tanaman ini juga butuh penyangga untuk merambat. Dalam 6-8 minggu, kamu sudah bisa menikmati hasilnya.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Efektif dan Alami!

BACA JUGA:10 Tanaman Hias untuk Indoor untuk Pilihan Terbaik untuk Mempercantik Ruang!

 

6.Labu Kuning

Meskipun ukurannya besar, ternyata labu kuning juga termasuk tanaman yang cepat tumbuh. Cukup siapkan lahan yang luas dan tanah yang subur. Labu kuning akan tumbuh merambat dengan cepat, dan dalam beberapa bulan, kamu sudah bisa menikmati panen labu yang manis.

7.Kacang Panjang

Tanaman ini juga tumbuh merambat dan terkenal dengan pertumbuhannya yang cepat. Cukup tanam bijinya dan siapkan penyangga, lalu beri air dan sinar matahari yang cukup. Dalam waktu 60 hari, kacang panjang sudah bisa dipetik dan siap dimasak jadi lauk lezat!

8.Kemangi

Sumber: berbagai sumber